Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil ManCity vs Chelsea, Final Liga Champions, Gol Havertz Bawa Chelsea Unggul

Pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea di Stadio Do Dragao, Minggu, berjalan seru dan ketat di babak pertama.
Hasil final liga Champions, ManCity vs Chelsea/Twitter
Hasil final liga Champions, ManCity vs Chelsea/Twitter

Bisnis.com, JAKARTA - Pertandingan final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea di Stadio Do Dragao, Minggu (30/5/2021) berjalan seru dan ketat di babak pertama.

Chelsea berhasil mencetak gol di babak pertama menit 43 lewat sepakan Kai Havertz.

ManCity yang menjadi tuan rumah di laga ini mengambil inisiatif serangan dari menit pertama. Pasukan Pep Guardiola yang memakai formasi 4-3-3 menggempur Chelsea dari segala arah.

Sedangkan Chelsea yang memakai formasi 5-4-1 mengandalkan serangan balik dari kecepatan Timo Werner di lini depan didukung Mason Mount dan Kai Havertz.

ManCity sempat membuka peluang di menit 11, namun tusukan Raheem Sterling yang menerima umpan matang Ederson bisa diantisipasi Reece James.

Strategi Chelsea yang menerapkan serangan balik nyaris berbuah hasil. Lewat serangan kilat, Werner yang menerima umpan dari sayap kiri nyaris menjebol gawang City, tapi sepakan pemain asal Jerman itu ditangkap dengan baik oleh Ederson.

Werner kembali membuat masalah untuk lini belakang Mancity semenit kemudian, tapi kini sepakannya menyamping di jala Ederson.

Selepas serangan dari Werner, ManCity menaikkan tempo lagi dengan mengaktifkan pemain sayap dari sisi kanan dan kiri yang diawaki Kyle Walker dan Zinchenko.

Sterling dan Phil Foden juga kerapkali membuat lini belakang Chelsea kewalahan. Tapi hingga menit 35 skor ManCity vs Chelsea masih imbang 0-0.

ManCity sepertinya harus memasukkan Sergio Aguero agar ada striker murni yang bisa memanfaatkan umpan-umpang matang yang disodorkan para gelandangnya.

Chelsea mengganti bek berpengalaman Thiago Silva di menit 38 dengan Andreas Christensen karena cedera. Silva tampil cukup dominan di lini belakang Chelsea dalam laga ini.

Chelsea yang banyak diserang malah unggul terlebih dahlu di babak pertama. Kai Havertz yang menerima umpan matang dari Mason Mount berhasil lolos dari jebakan offside dan kemudian mengecoh kiper Ederson lalu menceploskan bola ke gawang kosong menit 43. Chelsea unggul 1-0 atas ManCity.

Hingga wasit meniupkan pluit terakhir, tidak ada gol lagi tercipta. Chelsea unggul atas ManCity di babak pertama final Liga Champions.

Susunan pemain ManCity vs  Chelsea:

ManCity:

Chelsea:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper