Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor ManCity vs Chelsea di Final Liga Champions Diperkirakan Ketat

Prediksi skor Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Minggu dini hari di Porto diperkirakan mantan punggawa The Blues Joe Cole akan berjalan dengan ketat.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  23:26 WIB
Trofi Liga Champions - Reuters
Trofi Liga Champions - Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Prediksi skor Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea Minggu (30/5/2021) dini hari di Porto diperkirakan mantan punggawa The Blues Joe Cole akan berjalan dengan ketat.

Menurut dia, kedua tim saat ini memiliki kekuatan yang seimbang. Karena itu, dia memprediksi laga akan berakhir imbang pada 90 menit waktu normal.

Pemain yang pernah membela Chelsea selama tujuh musim itu menilai faktor fisik akan sangat menentukan ketika pertandingan harus dilanjutkan dengan babak tambahan. Soal ini, dia menilai The Blues lebih unggul ketimbang The Citizens karena memiliki rata-rata pemain yang lebih muda dan fisik yang kuat.

"Saya kira pertandingan akan berakhir dengan 1-1 pada waktu normal," ujar Cole.

"Dan saya kira laga ini akan ditentukan hingga menit terakhir babak tambahan. Chelsea akan melakukan serangan balik, Manchester City mendominasi penguasaan bola, Timo Werner akan mencetak gol. 2-1 untuk Chelsea pada babak tambahan," kata mantan pemain Timnas Inggris itu.

Rekan Cole di Timnas Inggris, Owen Hargreaves, memprediksi sebaliknya. Menurut dia, keberadaan Pep Guardiola yang pernah menjuarai kompetisi itu menjadi keunggulan bagi Manchester City.

"Saya kira ini seperti takdi untuk City," kata Hargreaves yang pernah berseragam Manchester City. "Ini seperti takdir mereka. Pep tak menjuarai kompetisi ini cukup lama dan dia pasti sangat menginginkannya saat ini."

Hargreaves juga menilai Guardiola tak akan melakukan perubahan di lini belakangnya seperti pada dua laga kontra Chelsea sebelumnya. Dengan duet John Stones dan Ruben Dias plus penjaga gawang Ederson Moraes, menurut Hargreaves, Manchester City akan memiliki pertahanan yanng cukup kokoh untuk menahan gempuran Chelsea.

"Saya kira dia tak akan mengambil resiko dengan mengubah-ubah susunan pemainnya kali ini. Dengan pertahanan yang dia miliki dan penjaga gawangnya saya kira anda bisa memastikan siapa yang akan bermain," kata Hargreaves.

Dia juga memprediksi Manchester City tak akan menghadapi kesulitan di lini depan seperti laga sebelumnya. Menurut Hargreaves, Phil Foden bisa menjadi pemain yang menentukan laga itu. Foden, kata Hargreaves, memiliki permainan mirip seperti Joe Cole.

"Phil Foden menjalani musim yang luar biasa. Ketika City membutukan sesuatu yang spesia pada laga kontra Borussia Dortmund (perempat final Liga Champions), dia melakukannya. Dia tampil ke permukaan pada laga itu dan sejak saat itu mungkin dia menjadi pemain terbaik mereka," kata dia.

"Dia mirip seperti Joe (Cole) sebagai pemain muda, senang menguasai bola dan membuat semuanya terjadi. Phil bermain tanpa rasa takut."

"Dia akan menyambut kesempatan ini sementara saya pikir beberapa pemain yang lebih senior akan sedikit lebih memiliki rasa takut Yang muda berkata,'Ayo, berikan aku trofi ini!'," ujarnya.

Soal skor akhir, Hargreaves pun menyatakan 2-1 untuk kemenangan Manchester City. "Phil dan Riyad (Mahrez) akan mencetak gol dan saya kira Kai Havertz juga akan mencetak gol yang indah."

Final Liga Champions antara Manchester City vs Chelsea akan berlangsung pada Ahad dinihari 30 Mei 2021 pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh SCTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top