Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juventus Resmi Umumkan Kembalinya Massimiliano Allegri

Massimiliano Allegri resmi kembali menjadi pelatih kepala Juventus. Klub Si Nyonya Tua menyatakan siap membangun masa depan bersama.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 29 Mei 2021  |  02:23 WIB
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri./Reuters - Giorgio Perottino
Pelatih Juventus Massimiliano Allegri./Reuters - Giorgio Perottino

Bisnis.com, JAKARTA – Juventus pada Jumat (28/5/2021) tengah malam WIB secara resmi mengumumkan kembalinya Massimiliano Allegri sebagai pelatih kepala di Stadion Allianz.

Klub berjuluk Si Nyonya Tua tersebut menyatakan “'kami siap membangun masa depan bersama” dengan lelaki kelahiran Livorno 53 tahun lalu itu.

Mantan pemain Juventus Andrea Pirlo hanya bertahan selama setahun sebagai pelatih Bianconeri, seiring Juventus secara resmi mengumumkan kembalinya Allegri yang hengkang pada 2019.

“Massimiliano Allegri adalah pelatih Juventus lagi,” tulis Juventus dalam sebuah pernyataan. “Allegri menemukan bangku yang sangat dia kenal, klub yang dia cintai dan yang mencintainya, untuk memulai perjalanan baru bersama hari ini, menuju target baru.”

“Yang diraih dalam petualangan pertamanya bersama Juventus terukir dalam sejarah klub: lima Scudetto, empat ganda berturut-turut bersama Coppa Italia, dua Supercoppa Italiana, dua Final Liga Champions dalam tiga musim, prestasi epik di Italia dan di Eropa.”

“Kami siap untuk memulai kembali dengan Allegri, untuk membangun masa depan kami bersama, dengan profesionalisme yang luar biasa, kekuatan moralnya, dengan ide-ide brilian dari seorang pelatih yang mampu ‘membersihkan kartu’ di dalam dan di luar lapangan.”

“Dengan senyumnya, itu semacam 'tanda tangan'. Dengan caranya memahami sepak bola dan kehidupan: kesederhanaan, keinginan untuk bermain-main, komitmen untuk menikmati setiap momen indah yang dapat dan akan diberikan oleh hidup di Juventus,” demikian pernyataan Juventus.

Bersama Pirlo, Juventus hanya finis di posisi keempat di klasemen Serie A Italia yang merupakan setrip terbawah jatah tiket Liga Champions Eropa musim depan.

Bahkan, Juve bisa finis di slot keempat itu pun karena keberuntungan lantaran dalam pertandingan yang digelar secara bersamaan Napoli di luar dugaan imbang 1–1 ketika menjamu Hellas Verona ketika Juventus menang 4–1 atas tuan rumah Bologna.

Jika Napoli menang atas Hellas Verona, Juventus meskipun menang atas Bologna finis di posisi kelima dan hanya berhak untuk mengarungi Liga Europa, kompetisi antarklub level kedua setelah Liga Champions.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Italia Juventus

Sumber : Football Italia

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top