Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Terungkap, Ternyata ini Alasan Zidane Meninggalkan Madrid di Musim ini

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Zidane telah berpikir untuk mundur dari jabatannya  sebagai pelatih Madrid sejak Januari lalu.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 28 Mei 2021  |  22:52 WIB
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid, Spanyol - Reuters/Juan Medina
Zinedine Zidane saat konferensi pers, di Madrid, Spanyol - Reuters/Juan Medina

Bisnis.com, JAKARTA - Zinedine Zidane dikabarkan akan segera mengumumkan pengunduran dirinya sebagai Pelatih Real Madrid. Laporan dari Spanyol menyebutkan bahwa Zidane mundur karena merasa tak mendapatkan dukungan dari petinggi Los Blancos.

Media Spanyol AS menyebutkan bahwa Zidane telah berpikir untuk mundur dari jabatannya  sebagai pelatih Madrid sejak Januari lalu. Hal itu tak lepas dari langkah Madrid yang kabarnya telah menyiapkan sejumlah kandidat untuk menggantikannya menyusul hasil buruk yang mereka dapatkan.

Saat itu Real Madrid baru saja tersingkir dari ajang Copa del Rey. Di Liga Spanyol, mereka pun tertinggal 10 angka dari Atletico Madrid setelah menelan kekalahan mengejutkan dari Levante.

Zidane juga sempat tak mendampingi timnya karena dinyatakan positif Covid-19 saat itu. Akan tetapi Madrid justru disebut sibuk mencari penggantinya.

Presiden Real Madrid, Florentino Perez, memang tak jadi mengganti Zidane di tengah musim itu. Performa Real Madrid di Liga Spanyol menanjak sejak Februari dan mereka pun terus melaju di Liga Champions, meskipun akhirnya gagal menyalip Atletico dan disingkirkan Chelsea di semifinal Liga Champions.

Akan tetapi si pelatih disebut masih belum bisa melupakan kekecewaannya. Dalam pertemuan dua jam dengan Perez pada Rabu kemarin, dia disebut memutuskan untuk mundur.

Kini kondisi terbalik. Perez kabarnya meminta Zidane tetap bertahan hingga kontraknya habis pada 2022. Permintaan yang kemudian ditolak oleh Zidane.

"Saya akan pergi," kata Zidane kepada Perez dalam pertemuan itu seperti dilansir AS.

Zidane, menurut laporan itu, memendam kekecewaannya itu selama empat bulan terakhir. Tak ada satu pun orang yang mengetahui hal itu kecuali keluarganya. Bahkan dia menyembunyikan masalah itu dari para pemainnya agar mereka tak patah semangat.

Spekulasi soal masa depan Zinedine Zidane pun masih akan berlanjut hingga ada pernyatan resmi baik dari dirinya maupun Real Madrid. Florentino Perez disebut telah menyiapkan Antonio Conte yang dia bajak dari Inter Milan. Conte telah dipastikan mundur dari jabatannya dan disebut akan segera merapat ke Spanyol.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

real madrid Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top