Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden Barcelona Segera Umumkan Nasib Kontrak Lionel Messi

Laporta sudah menyodorkan kontrak baru kepada Messi. Belum ada bocoran soal detail kontrak tersebut baik soal durasi, bayaran maupun klausa pemutusannya.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA - Presiden Barcelona, Joan Laporta, dikabarkan akan mengadakan konferensi pers terkait masa depan Lionel Messi pada hari ini, Jumat 28 Mei 2021 waktu setempat. Messi sendiri saat ini tengah bersama Timnas Argentina yang sedang bersiap untuk menghadapi ajang Copa Amerika.

Meskipun belum ada pernyataan resmi, Media Spanyol Marca menyebutkan bahwa Laporta sudah menyodorkan kontrak baru kepada Messi. Belum ada bocoran soal detail kontrak tersebut baik soal durasi, bayaran maupun klausa pemutusannya.

Menurut Marca, kontrak baru itu disodorkan Laporta meski laporan audit keuangan mereka belum selesai. Padahal sebelumnya dia menyatakan baru akan memberikan kontrak baru kepada Messi setelah laporan audit keluar untuk memahami seberapa parah masalah finansial yang mereka alami.

Barcelona disebut tengah dalam krisis finansial karena dililit hutang sebesar 1,173 miliar euro atau sekitar Rp 20,45 triliun. Dari jumlah itu, 750 juta euro (sekitar Rp 13,077 triliun) diantaranya harus diselesaikan dalam waktu dekat.

 Masalah utang itu membuat Barcelona diprediksi tak bisa memberikan tawaran menggiurkan kepada Messi. Bukan soal gaji, Messi disebut menginginkan mereka mendatangkan pemain-pemain bintang agar dapat kembali bersaing di Liga Spanyol dan Liga Champions.

Blaugrana kehilangan gelar Liga Spanyol dalam dua musim terakhir sementara di Liga Champions mereka terakhir kali merebutnya enam musim lalu.

Akan tetapi kabar terakhir menyebutkan mereka mendapatkan kucuran pinjaman dari bank asal Amerika Serikat, Goldman Schas, sebesar 500 juta euro atau sekitar Rp 871 triliun. Dengan dana sebesar itu, mereka disebut bisa kembali berbicara banyak di bursa transfer musim panas ini dan mungkin saja mempertahankan Lionel Messi.

Untuk membujuk Messi bertahan, Barcelona bahkan dikabarkan telah mendapatkan rekannya di Timnas Argentina, Sergio Aguero. Penyerang Manchester City itu akan berstatus bebas transfer pada bulan depan.

Aguero disebut telah sepakat bergabung dengan Barcelona dengan kontrak dua musim dan bayaran 5 juta euro per musim, setengah dari bayarannya di Manchester City. Selain Aguero, Barcelona juga dikaitkan dengan bek Eric Garcia dan Memphis Depay yang semuanya bisa didapatkan secara gratis.

Menurut stasiun televisi Spanyol, TV3, Messi akan menunggu kepastian proyek seperti apa yang diusung Barcelona untuk musim depan. Karena itu, konferensi pers Joan Laporta hari ini bisa jadi juga akan membeberkan rencana transfer pemain mereka pada bursa transfer musim panas ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper