Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Southgate : Pemilihan Pemain Inggris Lebih Rumit dari Negara Lain

Situasi yang dihadapi dalam pemilihan anggota Timnas Inggris lebih rumit dibandingkan dengan negara lain, kata pelatih Gareth Southgate.
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters/Carl Recine
Pelatih Timnas Inggris Gareth Southgate/Reuters/Carl Recine

Bisnis.com, JAKARTA – Gareth Southgate mengatakan situasi Inggris "lebih rumit daripada negara lain" setelah bos skuad berjuluk Three Lions itu pada Selasa (25/5/2021) malam WIB mengumumkan skuad sementara 33 orang untuk bertarung di Piala Eropa (Euro) 2020.

Southgate harus menunjuk skuad yang telah dipangkas menjadi hanya 26 pemain sebelum 1 Juni 2021 dan dia agaknya tak bisa terlepas dari hasil pertandingan tiga klub Liga Primer Inggris di final dua kompetisi Eropa yang segera digelar.

Manchester United akan berhadapan dengan klub La Liga Spanyol Villarreal dalam final Liga Europa pada 27 Mei dini hari WIB, sedangkan Manchester City dan Chelsea bertemu di final Liga Champions pada 30 Mei dini hari WIB.

"Kami akan selalu memerlukan pemain tambahan dan ditambah lagi kami memiliki beberapa pemain cedera pada tahap yang berbeda, yang kami hanya memiliki sedikit info," kata Southgate.

Dua pemain belakang Ben White dan Ben Godfrey termasuk di antara empat pemain yang masuk 33 nama itu tetapi berstatus debutan, bersama dua penjaga gawang Sam Johnstone dan Aaron Ramsdale.

"Lebih banyak waktu akan membantu kami membuat keputusan yang lebih baik. Preferensi kami adalah memberi 26 nama, tetapi kami belum mendapatkan kartu yang ideal karena banyak yang tidak diketahui. Info dan bukti sangat penting dan kami akan memiliki lebih banyak lagi dalam 7 hari ke depan," ujarnya.

Ada masalah kebugaran seputar beberapa pemain, termasuk kapten Manchester United Harry Maguire, kapten Liverpool Jordan Henderson, dan ujung tombak Everton Dominic Calvert-Lewin, sementara penjaga gawang Burnley Nick Pope absen karena cedera.

Di Grup D Euro 2020 yang ditunda setahun akibat pandemi Covid-19, Inggris menghadapi Kroasia pada 13 Juni, Skotlandia 18 Juni, dan Republik Cheska 22 Juni dengan semua pertandingan digelar di Wembley, London.

Sebelumnya, Timnas Inggris memainkan dua pertandingan persahabatan di Wembley, melawan Austria pada 2 Juni dan Rumania pada 6 Juni.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : BBC
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper