Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Ucapkan Salam Perpisahan, Koeman Tinggalkan Barca Musim Depan?

Media-media Spanyol menyatakan bahwa Koeman mengucapkan perpisahan kepada para pemainnya pada kesempatan itu. Dia juga berbicara soal evaluasi capaian mereka musim ini, tentang trofi Copa del Rey yang mereka raih dan mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas perjuangan mereka.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 Mei 2021  |  14:32 WIB
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman - AS English
Pelatih Barcelona, Ronald Koeman - AS English

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, dikabarkan sudah mengucapkan selamat tinggal kepada para pemainnya sehari setelah mereka melakoni laga terakhir lawan Eibar di Liga Spanyol musim ini. Koeman mengumpulkan semua pemain Barcelona pada Minggu pagi untuk sarapan bersama.

Media-media Spanyol menyatakan bahwa Koeman mengucapkan perpisahan kepada para pemainnya pada kesempatan itu. Dia juga berbicara soal evaluasi capaian mereka musim ini, tentang trofi Copa del Rey yang mereka raih dan mengucapkan terima kasih kepada para pemain atas perjuangan mereka.

Nyaris seluruh pemain hadir pada acara itu. Hanya gelandang muda Pedri yang dikabarkan absen karena sudah terlebih dahulu terbang ke kampung halamannya untuk berlibur.

Meskipun demikian, tak jelas apakah acara itu merupakan perpisahan Koeman atau sekedar pembubaran tim karena mereka akan menjalani liburan cukup panjang hingga bertemu lagi pada latihan pra musim Juli mendatang. Pada Sabtu kemarin, usai laga kontra Eibar, Koeman sendiri sempat menyatakan masa depannya belum jelas.

"Saya tidak berpikir ini akan menjadi pertandingan terakhir saya. Saya punya kontrak dan saya tidak tahu lebih dari itu," katanya dalam konferensi pers seusai kemenangan 1-0 atas Eibar.

"Anda (media) berbicara banyak tentang subjek ini, tapi saya santai saja. Jika klub ingin mengubah apa pun, mereka perlu memberi tahu saya tentang hal itu."

Sebelum laga tersebut, Koeman sempat menyatakan merasa tak mendapat dukungan dari pihak klub karena tak ada satu pun petinggi di sana yang berbicara kepada media untuk meredakan rumor pemecatan dirinya di akhir musim ini. Dia juga mengkritik para petinggi Blaugrana soal rencana mereka menjual sejumlah pemain yang merebak di media namun belum berbicara dengan si pemain.

Kabar pemecatan Ronald Koeman memang menguat dalam satu bulan terakhir setelah Lionel Messi cs dipastikan tak berpeluang meraih gelar juara Liga Spanyol. Kabar itu semakin berhembus kencang setelah mantan gelandang Barcelona, Xavi Hernandez, pulang ke Spanyol untuk berlibur.

Xavi disebut dipersiapkan Presiden Joan Laporta untuk menggantikan Koeman. Belakangan, nama Pelatih Bayern Munchen Hansi Flick yang akan mundur pada akhir musim ini juga disebut sebagai calon pelatih baru mereka.

Selain soal nasib Ronald Koeman, Barcelona juga memiliki pekerjaan untuk memastikan kontrak Lionel Messi yang akan habis pada akhir Juni ini. Masa depan Messi disebut akan tergantung dengan langkah Laporta pada bursa transfer musim panas ini. Barcelona disebut siap mendatangkan sejumlah pemain baru seperti bek Eric Garcia dan penyerang Memphis Depay serta Sergio Aguero.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top