Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bursa Transfer Pemain: Tuchel Berhasrat Gaet Kane dari Tottenham

Tuchel menyatakan bahwa tak ada satu pun pelatih di dunia ini yang tak ingin memiliki Kane di timnya. Akan tetapi dia menegaskan bahwa Kane merupakan pemain Tottenham dan masih memiliki kontrak jangka panjang di sana.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 22 Mei 2021  |  14:50 WIB
Thomas Tuchel - Eurosport
Thomas Tuchel - Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Manajer Chelsea, Thomas Tuchel, mengakui bahwa mereka membutuhkan tambahan tenaga untuk memperkuat lini depannya musim depan. Dia menyatakan sangat ingin berbicara langsung dengan penyerang Tottenham Hotspur, Harry Kane, yang dirumorkan akan hengkang pada bursa transfer musim panas ini.

Tuchel menyatakan bahwa tak ada satu pun pelatih di dunia ini yang tak ingin memiliki Kane di timnya. Akan tetapi dia menegaskan bahwa Kane merupakan pemain Tottenham dan masih memiliki kontrak jangka panjang di sana.

"Jika Anda menemukan pelatih di seluruh dunia yang tidak ingin memiliki Harry Kane di timnya, hubungi saya lagi," kata Tuchel dilansir Evening Standard. "Saya ingin berbicara dengan dia dan mendengar tentang ide-idenya soal mencetak gol dan sepak bola menyerang."

"Semua orang menyukai Harry Kane, tapi mari kita perjelas. Dia adalah pemain untuk Tottenham. Dia memiliki kontrak jangka panjang dan kami tidak akan terlibat di konferensi pers dengan komentar yang tidak sopan tentang itu."

Harry Kane dikabarkan ingin hengkang dari Tottenham Hotspur setelah melihat tim itu tak berada dalam jalur yang tepat untuk merebut trofi juara. Apalagi musim depan Tottenham Hotspur terancam tak bermain di Liga Champions.

Pasukan Lili Putih hanya berpeluang bermain di Liga Europa, itu pun dengan syarat mereka harus menang dari Leicester City sementara pada laga lainnya Manchester City menundukkan West Ham United.

Jika hal itu tak terjadi, maka Tottenham Hotspur hanya berpeluang bermain di UEFA Conference League, kompetisi kasta ketiga yang akan bergulir mulai musim depan.

Di Liga Inggris musim depan, peluang Tottenham untuk menyabet gelar juara pun dianggap cukup kecil. Pasalnya musim ini saja mereka kalah bersaing untuk menempati posisi empat besar.

Chelsea menjadi salah satu klub yang disebut bisa menjadi klub baru Kane. Akan tetapi Daniel Levy, pemilik Tottenham, dikabarkan tak ingin melepas mesin golnya tersebut.

Apalagi The Blues merupakan rival sekota Tottenham. Persaingan keduanya membuat kedua klub tak pernah terlibat transfer pemain dalam lebih dari satu dekade terakhir. Totenham sempat dikabarkan menolak pinangan Chelsea saat melepas Gareth Bale ke Real Madrid delapan tahun lalu, padahal saat itu Roman Abramovich dikabarkan mengajukan penawaran lebih tinggi ketimbang Los Galacticos.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Inggris tottenham

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top