Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Karim Benzema Akhirnya Kembali Dipanggil Masuk Timnas Prancis

Karim Benzema menjadi bagian dari skuad yang dipersiapkan pelatih Timnas Prancis Didier Deschamps ke Piala Eropa (Euro) 2020. Dia terakhir bermain untuk Prancis pada 2015.
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden
Ujung tombak Real Madrid Karim Benzema./Twitter@realmadriden

Bisnis.com, JAKARTA – Pelatih Timnas Prancis Didier Deschamp memanggil kembali striker Real Madrid Karim Benzema ke skuad awal yang dipersiapkan untuk bertarung di Euro 2020 yang ditunda ke musim panas tahun ini akibat Covid-19.

Nama Benzema tercantum dalam skuad Timnas Prancis berisikan 26 pemain yang diumumkan Deschamps pada Rabu (19/5/2021) dini hari WIB.

Ini menjadi kali pertama Benzema kembali mendapat panggilan sejak terakhir membela tim Ayam Jantan pada 2015 sebelum kemudian terbelit skandal pemerasan.

Benzema pada 2016 sempat mengatakan bahwa Deschamps "mengerut di bawah tekanan kalangan rasis di Prancis" saat menyisihkannya dalam skuad Les Bleus untuk Euro tahun itu.

Ujung tombak Real Madrid itu sempat menyatakan dia tak bersedia membela Timnas Prancis sepanjang dilatih Deschamps.

Musim ini Benzema sudah mencetak 29 gol bersama Los Blancos alias Si Putih yang masih berstatus sebagai juara La Liga Spanyol di semua kompetisi dan berkesempatan menambah torehan 27 gol dalam 81 pertandingan untuk Prancis.

Dia tentunya bersaing dengan jajaran penyerang lainnya yang dipanggil Prancis yakni Antoine Griezmann dari Barcelona, Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Kingsley Coman (Bayern Munchen), Olivier Giroud (Chelsea), Ousmane Dembele (Barcelona), Wissam Ben Yedder (AS Monaco) dan Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Benzema tiba dengan reputasi terakhirnya yang dinobatkan oleh asosiasi pesepak bola Prancis sebagai pemain Prancis terbaik yang tampil di liga mancanegara pada Minggu (16/5/2021).

Kendati tidak pernah memanggil Benzema sejak Oktober 2015, Deschamps mengaku tidak lupa atas komentarnya saat itu dan berkeras tidak pernah menyatakan tidak akan memanggil Benzema lagi.

Prancis berada di Grup H bersama dua tim dari 12 kota tuan rumah, yakni Hungaria dan Jerman.

Prancis dijadwalkan mengawali kiprah di EURO 2020 menghadapi Jerman pada 15 Juni di Allianz Arena, Munchen, sebelum memainkan dua laga sisanya melawan Hungaria dan Portugal di Puskas Arena, Budapest.

Berikut skuad Timnas Prancis:

Penjaga gawang: Hugo Lloris (Tottenham Hotspur), Mike Maignan (Lille), Steve Mandanda (Marseille)

Bek: Lucas Digne (Everton), Leo Dubois (Olympique Lyon), Lucas Hernandez (Bayern Muenchen), Presnel Kimpembe (Paris Saint-Germain), Jules Kounde (Sevilla), Clement Lenglet (Barcelona), Benjamin Pavard (Bayern Muenchen), Raphael Varane (Real Madrid), Kurt Zouma (Chelsea)

Gelandang: Ngolo Kante (Chelsea), Thomas Lemar (Atletico Madrid), Paul Pogba (Manchester United), Adrien Rabiot (Juventus), Moussa Sissoko (Tottenham Hotspur), Corentin Tolisso (Bayern Muenchen)

Penyerang: Wissam Ben Yedder (AS Monaco), Karim Benzema (Real Madrid), Kingsley Coman (Bayern Muenchen); Ousmane Dembele (Barcelona), Olivier Giroud (Chelsea), Antoine Griezmann (Barcelona), Kylian Mbappe (Paris Saint-Germain), Marcus Thuram (Borussia Moenchengladbach).

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper