Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Demi Lolos ke Liga Champions, Pioli Minta Pemain Milan Main Ngotot

Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berharap pasukannya tetap bersemangat menghadapi tiga laga terakhir musim ini demi memenuhi target finis di empat besar klasemen Liga Italia dan lolos ke Liga Champions.
Stefano Pioli/Antara/Reuters
Stefano Pioli/Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih AC Milan, Stefano Pioli, berharap pasukannya tetap bersemangat menghadapi tiga laga terakhir musim ini demi memenuhi target finis di empat besar klasemen Liga Italia dan lolos ke Liga Champions.

Milan baru saja mendapatkan suntikan kepercayaan diri yang besar setelah mengalahkan Juventus 3-0 akhir pekan lalu. Tetapi, Pioli menekankan kepada skuadnya bahwa perjuangan mereka belum berakhir.

AC Milan akan melakoni laga tandang ke markas Torino di Olimpico Grande dalam pertandingan pekan ke-36 Liga Italia, Rabu waktu setempat atau Kamis dinihari WIB, 13 Mei 2021.

"Saya tidak tahu bagaimana Torino akan bermain, tetapi kami ingin mendikte pertandingan guna melanjutkan performa apik Minggu kemarin," ujar Stefano Pioli dalam komentar menjelang laga dilansir laman resmi Milan, Selasa malam, 11 Mei 2021.

"Kami berada di fase menentukan musim ini dan harus tampil dengan semangat yang sama," ujarnya menambahkan.

Pioli mengingatkan bahwa setiap pertandingan memunculkan tantangannya masing-masing dan ia ingin Milan bisa mengatasinya bersama-sama sebagai sebuah tim.

"Kemenangan Minggu kemarin memberi perasaan luar biasa karena kami mengalahkan tim kuat dan menyuntik kepercayaan diri, tapi kami sadar semuanya belum berakhir," katanya.

"Kami masih punya tiga pertandingan dan harus tetap menjaga sikap. Setiap pertandingan punya kesulitannya sendiri, sebagai sebuah tim kami harusnya mengatasinya bersama-sama," ucap Pioli.

Pioli mengkonfirmasi Milan tidak akan diperkuat Zlatan Ibrahimovic untuk laga kontra Torino. Penyerang asal Swedia itu mengalami sedikit masalah di lututnya kala mengalahkan Juventus.

AC Milan saat ini berada di urutan keempat klasemen Liga Italia dengan koleksi 72 poin setara dengan Atalanta. Napoli naik ke urutan kedua dengan keunggulan satu poin, setelah mereka menang 5-1 atas Udinese pada Rabu dinihari WIB, 12 Mei 2021. Sementara, Juventus masih di posisi kelima, tertinggal tiga poin dari Milan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper