Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kekalahan Madrid dari Chelsea Dinilai Bisa Merusak Reputasi Zidane

Mijatovic menilai kekalahan Los Blancos di semifinal Liga Champions bisa merusak reputasi Zinedine Zidane sebagai pelatih.
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/The Real Champs
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane/The Real Champs

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic menilai kekalahan Los Blancos di semifinal Liga Champions bisa merusak reputasi Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Madrid takluk 0-2 oleh gol Timo Werner dan Mason Mount sehingga tersingkir dengan agregat 3-1 setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Predrag Mijatovic menilai, dengan banyak pemain belakang yang cedera Zidane memilih sistem 3-4-3. Para pemainnya pun terlihat tak nyaman dalam laga itu.

"Chelsea benar-benar unggul dalam segala hal: intensitas, ritme, menciptakan peluang. Kami menyukai Zidane dan dia telah meraih banyak hal, tetapi dia melakukan segalanya dengan salah," kata Mijatovic, mantan penyerang yang kini berusia 52 tahun, kepada Cadena Ser.

"Pertandingan ini akan sangat merusak Zidane. Begitu pula tahun sebelumnya, meski liga menutupi beberapa hal. Zidane melakukan banyak kesalahan dan itu mengakibatkan Madrid tersingkir."

"Ketika mereka memulai permainan dan Anda melihat mereka tidak ingin mengubah diri, dengan Vinicius bermain di posisi yang bukan miliknya, Madrid praktis tidak melakukan apa-apa."

"Tim benar-benar bingung, tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan lihat apa yang terjadi di LaLiga. Perasaan yang Anda dapatkan dari Madrid tidak memberikan kesan bahwa musim akan berakhir dengan baik."

Mantan kiper Real Madrid, Santiago Canizares, memuji penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.

"Chelsea tidak hanya bemain fisik. Mereka memiliki taktik yang sangat bagus dan keseimbangan menyerang dan pertahanan yang hebat. Mereka sangat tangguh untuk ditembus," katanya.

"Kami tidak melihat fase superioritas dari Madrid. Madrid memiliki dua peluang dari Benzema, tetapi Mendy memenangkan pertandingan."

Zinedine Zidane mengantar Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018, tetapi mereka kalah di babak 16 besar dalam dua musim sebelumnya. Kini, Los Blancos juga dikalahkan Chelsea di semifinal.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper