Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Kekalahan Madrid dari Chelsea Dinilai Bisa Merusak Reputasi Zidane

Mijatovic menilai kekalahan Los Blancos di semifinal Liga Champions bisa merusak reputasi Zinedine Zidane sebagai pelatih.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  16:49 WIB
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - The Real Champs
Pelatih Real Madrid, Zinedine Zidane - The Real Champs

Bisnis.com, JAKARTA - Mantan pemain Real Madrid, Predrag Mijatovic menilai kekalahan Los Blancos di semifinal Liga Champions bisa merusak reputasi Zinedine Zidane sebagai pelatih.

Madrid takluk 0-2 oleh gol Timo Werner dan Mason Mount sehingga tersingkir dengan agregat 3-1 setelah di leg pertama bermain imbang 1-1.

Predrag Mijatovic menilai, dengan banyak pemain belakang yang cedera Zidane memilih sistem 3-4-3. Para pemainnya pun terlihat tak nyaman dalam laga itu.

"Chelsea benar-benar unggul dalam segala hal: intensitas, ritme, menciptakan peluang. Kami menyukai Zidane dan dia telah meraih banyak hal, tetapi dia melakukan segalanya dengan salah," kata Mijatovic, mantan penyerang yang kini berusia 52 tahun, kepada Cadena Ser.

"Pertandingan ini akan sangat merusak Zidane. Begitu pula tahun sebelumnya, meski liga menutupi beberapa hal. Zidane melakukan banyak kesalahan dan itu mengakibatkan Madrid tersingkir."

"Ketika mereka memulai permainan dan Anda melihat mereka tidak ingin mengubah diri, dengan Vinicius bermain di posisi yang bukan miliknya, Madrid praktis tidak melakukan apa-apa."

"Tim benar-benar bingung, tanpa tahu apa yang harus dilakukan. Kami akan lihat apa yang terjadi di LaLiga. Perasaan yang Anda dapatkan dari Madrid tidak memberikan kesan bahwa musim akan berakhir dengan baik."

Mantan kiper Real Madrid, Santiago Canizares, memuji penjaga gawang Chelsea Edouard Mendy.

"Chelsea tidak hanya bemain fisik. Mereka memiliki taktik yang sangat bagus dan keseimbangan menyerang dan pertahanan yang hebat. Mereka sangat tangguh untuk ditembus," katanya.

"Kami tidak melihat fase superioritas dari Madrid. Madrid memiliki dua peluang dari Benzema, tetapi Mendy memenangkan pertandingan."

Zinedine Zidane mengantar Real Madrid meraih tiga gelar Liga Champions berturut-turut dari 2016 hingga 2018, tetapi mereka kalah di babak 16 besar dalam dua musim sebelumnya. Kini, Los Blancos juga dikalahkan Chelsea di semifinal.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top