Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Mason Mount Senang Bisa Bawa Chelsea Lolos ke Final Liga Champions

The Blues tampil dominan melawan raksasa Spanyol di Stamford Bridge. Setelah laga sebelumnya imbang 1-1 di Madrid, Mount dan rekan-rekannya tampil ngotot demi mengamankan tiket final.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Mei 2021  |  16:19 WIB
Gelandang Chelsea Mason Mount - Twitter@ChelseaFC
Gelandang Chelsea Mason Mount - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA - Penyerang Mason Mount gembira Chelsea mengalahkan Real Madrid 2-0 di leg kedua semifinal Liga Champions, Kamis (6/5/2021) dini hari.

The Blues tampil dominan melawan raksasa Spanyol di Stamford Bridge. Setelah laga sebelumnya imbang 1-1 di Madrid, Mount dan rekan-rekannya tampil ngotot demi mengamankan tiket final.

Timo Werner mencetak gol pertama bagi Chelsea pada menit ke-28. Ia berhasil menjebol gawang Thibaut Courtois setelah memanfaatkan bola tendangan Kai Havertz yang membentur mistar gawang.

Mount menggandakan keunggulan pada menit ke-85 setelah menerima umpan silang dari Christian Pulisic. Gol ini memastikan langkah The Blues ke final Liga Champions untuk pertama kali sejak 2012.

Hasil yang diraih Chelsea ini menjadi prestasi bagi Thomas Tuchel yang menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari lalu.

"Saat ini saya tidak bisa mengungkapkannya dengan kata-kata," kata Mason Mount kepada BT Sport, setelah pertandingan. "Tapi ini adalah pertandingan yang luar biasa, pertandingan yang sulit dan sulit."

"Anda tahu seperti apa mereka, mereka akan datang dan memberikan segalanya. Saya pikir kami brilian, kami bekerja keras."

"Kami mungkin seharusnya memiliki sekitar lima (gol). Saya seharusnya mencetak satu pada sekitar menit ke-20 sebelum saya mencetak gol."

Dia kemudian menekankan: "Yang penting adalah kami menang malam ini. Tapi ini belum berakhir, masih ada satu pertandingan lagi."

Mengenai gol penentu, dia menambahkan: "Itu 1-0 tetapi itu tidak terlalu penting karena jika mereka mencetak gol, mereka kembali ke permainan dan kami akan bermain di perpanjangan waktu."

"Untuk mendapatkan itu di akhir pertandingan, Anda dapat melihat dari selebrasi. Itu adalah gol yang sangat besar bagi kami dan itu memberi kami ruang bernafas dalam lima menit terakhir."

Di final Liga Champions, Chelsea akan menghadapi Manchester City yang memastikan lolos sehari sebelumnya, mengalahkan Paris Saint-Germain dengan agregat 4-1.

Laga final Liga Champions Manchester City vs Chelsea akan berlangsung di Stadion Olimpiade Ataturk, Istanbul, Turki, pada Sabtu, 29 Mei nanti. Sebelum pertemuan itu, kedua tim akan berhadapan di pertandingan pekan ke-35 Liga Inggris di Etihad pada Sabtu, 8 Mei 2021.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

chelsea Liga Champions real madrid

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top