Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Presiden AC Milan Mundur dari Dewan Serie A Gegara Liga Super Eropa

Kisruh dan dampak Liga Super Eropa berlanjut. Terakhir, Presiden klub AC Milan Paolo Scaroni mengundurkan diri dari dewan Serie A menyusul keterlibatan tim itu pada proyek Liga Super Eropa.
Presiden AC Milan Paolo Scaroni/Sempre Milan
Presiden AC Milan Paolo Scaroni/Sempre Milan

Bisnis.com, JAKARTA – Paolo Scaroni, presiden klub raksasa Italia AC Milan, memutuskan untuk mengundurkan diri dari posisi dalam dewan Serie A menyusul keterlibatan tim tersebut pada proyek Liga Super Eropa.

"Presiden Serie A Paolo dal Pino menerima pengunduran diri dari posisi Penasihat Liga yang diisi Presiden Milan Scaroni. Kami berterima kasih atas kontribusinya yang berharga dan valid," demikian dilansir laman resmi Serie A yang dikutip Reuters pada Kamis (6/5/2021).

Milan adalah satu dari tiga klub Serie A yang terlibat dalam proyek Liga Super Eropa, bersama dengan Inter Milan dan Juventus. Proyek tersebut hanya bertahan beberapa hari setelah pengumuman resminya bulan lalu.

Klub-klub lainnya adalah Arsenal, Tottenham Hotspur, Chesea, Manchester United, Manchester City, Liverpool, Real Madrid, Atletico Madrid, dan Barcelona.

Sembilan dari 12 klub pendiri memutuskan mundur dari proyek itu setelah menuai banyak kecaman, terutama dari Union of European Football Associations (UEFA) dan Federation Internationale de Football Association (FIFA).

Barcelona dan Real Madrid yang tersisa dari kompetisi tersebut. Presiden Juventus Andrea Agnelli mengatakan bahwa proyek Liga Super Eropa tidak dapat dilanjutkan, tetapi belum ada pernyataan resmi bahwa tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menarik diri dari rencana liga eksklusif tersebut.

Sedikitnya 11 klub Serie A meminta ketiga tim yang terlibat Liga Super Eropa dikenakan sanksi dalam sebuah surat bersama kepada Dal Pino.

Namun, 20 klub yang berpartisipasi dalam Serie A akan bertemu Rabu (5/5/2021) waktu setempat dan setuju menunda diskusi tentang Liga Super Eropa hingga pertemuan berikutnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/Reuters
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper