Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Juara Piala Dunia Javi Martinez Tinggalkan Bayern Munchen

Pemain Timnas Spanyol Javi Martinez, yang menjadi bagian dari tim negaranya saat juara Piala Dunia 2010, akan meninggalkan juara Jerman Bayern Munchen pada musim panas ini.
Gelandang Bayern Munchen Javi Martinez/ESPN
Gelandang Bayern Munchen Javi Martinez/ESPN

Bisnis.com, JAKARTA – Gelandang bertahan Bayern Munchen Javi Martinez dipastikan meninggalkan juara Bundesliga Jerman itu pada akhir musim ini, demikian diumumkan klub Bavaria tersebut pada Selasa (4/5/2021).

Sebagaimana dilansir laman resmi Bayern, pihak klub dan Martinez sepakat tidak memperpanjang kontrak pemain berusia 32 tahun itu yang berakhir 30 Juni nanti. "Saya bangga dan bahagia telah menjadi bagian keluarga Bayern selama tahun ini," kata Martinez.

"Saya tidak akan melupakan 9 tahun ini. Saya hidup untuk klub ini, selalu memberikan segalanya, dan senang akan banyaknya gelar yang kami menangi bersama," paparnya.

Martinez diboyong dari klub La Liga Spanyol Athletic Bilbao pada 2012 dengan mahar 40 juta euro, yang ketika itu memecahkan nilai rekor transfer bukan saja bagi Bayern Munchen, tetapi juga di Bundesliga Jerman.

Selama 9 tahun, Martinez mencatatkan total 266 penampilan di semua kompetisi bersama Bayern Munchen dengan mengontribusi 14 gol.

Dua gol Martinez lahir di momen-momen krusial yakni di menit-menit akhir kontra Chelsea pada Piala Super Eropa 2013 serta Sevilla di kompetisi yang sama edisi 2020.

Selama mendiami Allianz Arena, Martinez membantu Bayern Munchen meraih delapan gelar juara Liga Jerman, lima trofi Piala Jerman (DFB Pokal), dua trofi Liga Champions Eropa, dua trofi Piala Super Eropa dan dua trofi Piala Dunia Klub.

Akhir musim ini Martinez berpeluang menambah satu medali juara Bundesliga yang tinggal tunggu waktu untuk resmi menjadi milik Munchen.

Dia mempunyai 18 caps bersama Timnas Spanyol dan menjadi bagian tim negaranya ketika tampil sebagai juara Piala Dunia 2010 dan Piala Eropa (Euro) 2 tahun berselang.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper