Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi ManCity vs PSG: Guardiola Tidak akan Lewatkan Kesempatan Lolos ke Final

ManCity bisa mencapai partai puncak jika berhasil mengatasi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal, Rabu dini hari.
Pep Guardiola/Antara/AFP
Pep Guardiola/Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Manchester City, Pep Guardiola, meminta kepada para pemainnya untuk memanfaatkan kesempatan mengukir sejarah dengan mencapai final Liga Champions untuk pertama kalinya.

ManCity bisa mencapai partai puncak jika berhasil mengatasi Paris Saint-Germain (PSG) di leg kedua semifinal, Rabu (5/5/2021) dini hari.

City saat ini unggul agregat 2-1 setelah kemenangan mereka di Parc des Prince pekan lalu. Dalam laga itu, pasukan Guardiola tertinggal lebih dulu dari tuan rumah pada menit ke-15 lewat gol Marquinhos. Namun, mereka berhasil mencetak dua gol di babak kedua untuk memenangkan pertandingan berkat gol Kevin De Bruyne (64') dan Riyad Mahrez (71').

Pep Guardiola yakin De Bruyne dan rekan-rekannya bisa menyelesaikan tugas mereka di laga kedua dengan baik. "Saya pikir kami akan melakukan permainan yang luar biasa dan mencapai final," ujar pelatih Spanyol itu.

 "Itu yang saya rasakan. Tetapi, jika tim lain lebih baik, kami akan memberi selamat kepada mereka dan pergi."

"Tapi kami tidak ingin melewatkan kesempatan ini untuk melakukan permainan yang bagus dan saya merasa kami akan melakukannya dengan baik."

"Kami tahu apa yang harus kami lakukan, kami telah melakukannya selama berbulan-bulan musim ini dan kami harus melakukannya lagi."

"PSG adalah tim yang luar biasa, semua orang tahu itu. Tapi saya tidak ingin terlalu peduli dengan kualitas mereka. Kami tahu betapa bagusnya mereka, tetapi kami juga tahu betapa bagusnya kami."

"Kami harus tampil untuk memenangkan pertandingan ini, tidak lebih dari itu."

Menjelang pertandingan leg kedua, Guardiola juga memperingatkan para pemainnya bahwa mereka akan menderita menghadapi PSG.

Menurut dia, jika pasukannya tidak bisa bermain 90 menit seperti saat menghadapi mereka di laga pertama pada babak kedua, akan sulit melawan tim asuhan Mauricio Pochettino.

"Tapi saya yakin kami bisa beraksi dengan baik dan memaksakan diri," ujarnya. "Tidak ada bedanya dengan apa yang telah kami lakukan selama delapan bulan terakhir, kami tidak menuntut sesuatu yang spesial."

"Kami harus melakukan apa yang telah kami lakukan musim ini, di saat-saat buruk tetap tenang, ambil bola, coba mendapatkan kembali momentum dan coba memenangkan pertandingan."

"Perbedaannya adalah seberapa besar momen baik kami. Setelah itu, itu menjadi milik para pemain, keinginan untuk melakukan sesuatu yang baik bagi kami, untuk membuat langkah maju dan memenangkan pertandingan," kata Guardiola.

Laga Manchester City vs PSG dalam leg kedua semifinal Liga Champions akan berlangsung pada Rabu dinihari nanti, mulai 02.00 WIB dengan disiarkan SCTV.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper