Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

West Ham Banding, Kartu Merah Bek Fabian Balbuena Dibatalkan

Kartu merah yang diterima bek West Ham United dari wasit Chris Kavanagh akhirnya dicabut setelah banding klub tersebut diterima.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 28 April 2021  |  06:35 WIB
Momen saat Fabian Balbuena melanggar Ben Chilwell yang membuat bek West Ham itu menerima kartu merah. - Football London
Momen saat Fabian Balbuena melanggar Ben Chilwell yang membuat bek West Ham itu menerima kartu merah. - Football London

Bisnis.com, JAKARTA – Kartu merah bek West Ham United Fabian Balbuena yang diterimanya ketika timnya kalah dari Chelsea akhir pekan lalu di Liga Primer Inggris dibatalkan setelah lewat proses banding.

Pemain Timnas Paraguay berusia 29 tahun itu langsung menerima kartu merah, tanpa didahului kartu kuning, dari wasit Chris Kavanagh pada menit ke-81 karena dianggap melakukan pelanggaran terhadap Ben Chilwell.

Selepas pertandingan, pelatih West Ham David Moyes mengatakan keputusan itu dibuat oleh seseorang "yang tidak pernah bermain sepak bola".

Dengan kartu merahnya dibatalkan, Balbuena sekarang bisa bermain dalam lawatan West Ham ke Burnley pada Selasa (4/5/2021) dini hari WIB.

The Hammers, yang saat ini menempati urutan kelima klasemen Liga Primer Inggris, belum pernah bermain di Liga Champions dan 3 poin di belakang Chelsea di urutan keempat, jatah tiket Liga Champions terbawah, dengan lima pertandingan tersisa musim ini.

Apabila pada akhirnya klub London tersebut finis di peringkat kelima klasemen Liga Primer, mereka akan bertarung di Liga Europa musim depan.

West Ham tertinggal dari Chelsea akibat gol Timo Werner ketika wasit Kavanagh mengusir Balbuena setelah menyaksikan tayangan ulang insiden itu di monitor VAR di pinggir lapangan.

"Itu keputusan yang sangat buruk, keputusan yang sangat buruk, dan itu seharusnya tidak diberikan," tambah Moyes setelah pertandingan. "Di mana dia [Balbuena] bermaksud menginjakkan kakinya? Kami mengalami hari dengan wasit sangat buruk."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris west ham

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top