Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liga Inggris : Hajar Palace, Leicester Nyaman di Zona Liga Champions

Leicester City nyaman berada di slot ketiga dan zona tiket Liga Champions Eropa setelah mencatat kemenangan atas tamunya dari LOondon, Crytal palace, dalam pertandingan penutup poekan ke-33 Liga Primer Inggris.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 April 2021  |  06:25 WIB
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kanan) selepas menjebol gawang Crystal Palace, merayakannya bersama Yoeri Tielemans. - Twitter@LCFC
Penyerang Leicester City Kelechi Iheanacho (kanan) selepas menjebol gawang Crystal Palace, merayakannya bersama Yoeri Tielemans. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Leicester City mengamankan posisi di empat besar yang merupakan zona tiket Liga Champions Eropa musim depan setelah menundukkan tamunya Crystal Palace dalam pertandingan penutup pekan ke-33 Liga Primer Inggris.

Bertarung di Stadion King Power di Leicester pada Selasa (27/4/2021) dini hari WIB, dua gol tuan rumah asuhan Brendan Rodgers terjadi pada babak kedua setelah sempat tertinggal pada babak pertama.

Tamu dari London membuka skor melalui kontribusi Wilfried Zaha ketika pertandingan baru berjalan 12 menit. Tuan rumah baru bisa memberikan gol balasan ketika babak kedua berjalan 5 menit lewat Timoty Castagne.

Kemenangan Leicester City baru datang 11 menit menjelang wasit Graham Scott mengakhiri pertandingan dengan Kelechi Iheanacho menjadi pahlawan dengan golnya ke gawang Palace yang dikawal kiper Vicente Guaita.

Dengan kemenangan ini, Leicester City memantapkan posisi di urutan ketiga klasemen sementara Liga Primer dengan koleksi 62 angka, makin nyaman di zona tiket Liga Champions karena berjarak 7 poin dari West Ham United yang menempati peringkat kelima yang merupakan zona Liga Europa.

Sementara itu, kekalahan ini menahan tim besutan pelatih veteran Roy Hodgson—berusia 73 tahun dan mantan pelatih Timnas Inggris, Finlandia, Swiss, dan Uni Emirat Arab—di peringkat ke-13 dengan nilai 38, berjarak 11 poin dari zona merah degradasi.

Leicester City selanjutnya akan berhadapan dengan tuan rumah Southampton pada Sabtu (1/5/2021) mulai pk. 02.00 WIB, sedangkan Palace menjamu Manchester City pada malam harinya mulai pk. 18.30 WIB.

Hasil lengkap pekan ke-33: Fulham 0 vs Tottenham 1; ManCity 5 vs Southampton 2; Arsenal 0 vs Everton 1; Liverpool 1 vs Newcastle 1; West Ham 0 vs Chelsea 1; Sheffied 1 vs Brighton 0; Wolverhampton 0 vs Burnley 4; Leeds 0 vs MU 0; Aston Villa 2 vs West Brom 2; Leicester 2 vs Crystal Palace 1.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris leicester city

Sumber : BBC

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top