Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Persib vs Persija, Kuipers: Pertandingan Ini Belum Selesai!

Persib yang kalah 2-0 di pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis, 22 April, akan kembali menghadapi Persija Jakarta di leg kedua.
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018)./ANTARA-Novrian Arbi
Bobotoh alias pendukung Persib berjalan di depan mural Persib di Bandung, Jawa Barat, Selasa (2/10/2018)./ANTARA-Novrian Arbi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib Bandung, Robert Rene Alberts, tetap percaya timnya masih memiliki kesempatan untuk menjadi juara Piala Menpora 2021. Menurut dia, defisit dua gol bukan hal yang mustahil untuk dikejar di leg kedua nanti.

Persib yang kalah 2-0 di pertandingan leg pertama final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Kamis, 22 April, akan kembali menghadapi Persija Jakarta di leg kedua. Laga berikutnya akan dimainkan di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April.

Persib tidak berhasil mencetak gol balasan setelah Persija unggul lewat dua gol yang dibuat Braif Fatari dan Taufik Hidayat pada delapan menit pertama. Padahal, Ezra Walian dan rekan-rekannya telah bermain ngotot untuk menggempur pertahanan Macan Kemayoran.

"Saya pikir Persija layak meraih kemenangan. Mereka mulai dengan sangat cepat dan agresif dan kami nampak belum siap. Setelah itu, kami berjuang dengan segala cara untuk bermain secara normal," kata Robert seusai pertandingan, seperti dikutip dari situs resmi klub, Jumat, 23 April 2021.

Pelatih Persib menilai salah satu penyebab kekalahan timnya adalah para pemain Persija mempunyai waktu istirahat satu hari lebih lama daripada pasukannya. "Itu sangat penting di level seperti ini. Kami berusaha, tapi Persija tampil berbahaya dalam serangan balik."

Meski timnya kini kalah agregat 0-2, Robert mengaku tak sabar menanti laga berikutnya. Ia bertekad mengejar ketertinggalan di pertandingan leg kedua.

Penyerang Persib, Ezra Walian berjanji untuk bekerja lebih keras pada leg kedua final agar bisa membawa timnya tampil sebagai juara.

"Kami memang tidak mengawali pertandingan ini dengan baik. Karena itu, kami perlu berjuang lebih keras pada laga kedua nanti. Kami harus menunjukkan bahwa kami bisa bermain lebih baik dan berjuang bersama-sama," kata Ezra.

Untuk bisa meraih trofi juara Piala Menpora, Persib setidaknya harus mencetak tiga gol. Ezra pun mengajak rekan-rekannya untuk sama-sama berjuang saat pertandingan leg kedua nanti.

"Kami perlu melakukan itu (berjuang bersama-sama) dan tampil tanpa beban. Kami masih memiliki satu pertandingan lagi dan perlu mencetak lebih dari dua gol," ujar Ezra. "Kami perlu berjuang untuk bisa menang dan itu yang paling penting."

Bek Persib, Nick Kuipers juga tak mau berputus asa setelah timnya kalah 2-0 dari Persija di leg pertama final Piala Menpora 2021. Dia menegaskan semuanya belum berakhir.

"Kami kalah di pertarungan pertama. Tapi, ini belum selesai," ujar Kuipers, Jumat, 23 April 2021.

Pemain berkebangsaan Belanda itu mengatakan Persib harus lebih fokus dan mempersiapkan segala sesuatunya untuk menatap leg kedua, 25 April 2021. "Kami masih mempunyai peluang untuk membalas dan memanangi pertandingan di leg kedua nanti karena saya percaya dengan tim ini," ucapnya.

Juara turnamen pramusim Piala Menpora 2021 akan ditentukan dalam pertandingan leg kedua final Persib Bandung kontra Persija Jakarta di Stadion Manahan, Solo, Minggu, 25 April nanti. Tim Maung Bandung bisa membalikkan keadaan jika berhasil mengejar ketertinggalan di leg kedua.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper