Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

La Cartuja Tuan Rumah Baru Euro, Munchen Izinkan 14.500 Penonton

Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, menjadi tuan rumah baru gelaran Piala Eropa (Euro) 2020, sedangkan Gazprom Arena dui Saint Petersburg, Rusia, ketambahan pertandingan.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 24 April 2021  |  13:27 WIB
Stadion La Cartuja di Sevilla. - estadiodeespana.com
Stadion La Cartuja di Sevilla. - estadiodeespana.com

Bisnis.com, JAKARTA – Munchen, salah satu kota tuan rumah putaran final Piala Eropa (Euro) 2020 yang ditunda ke tahun ini, akan menggelar pertandingan-pertandingan dengan kehadiran sedikitnya 14.500 penonton 20 persen kapasitas Allianz Arena.

Union of European Football Associations (UEFA) mengumumkan keputusan itu melalui laman resminya pada Sabtu (24/4/2021) pagi WIB, menyusul konfirmasi yang didapatkan dari otoritas keamanan Jerman.

UEFA juga mengumumkan penunjukan Stadion La Cartuja di Sevilla, Spanyol, sebagai tuan rumah baru menggantikan Stadion San Mames Barria di Bilbao. Hal itu dilakukan karena aturan baru terkait dengan pencegahan Covid yang diterapkan otoritas Bilbao, sehingga penonton tidak bisa hadir di stadion.

Dengan demikian, tiga pertandingan Timnas Spanyol dalam penyisihan Grup E akan digelar di La Cartuja, pulau di dalam Kota Sevilla di Andalusia, serta satu pertandingan babak 16 besar dengan regulasi kehadiran penonton 30 persen kapasitas stadion atau 18.000 orang.

Sementara itu, Dublin di Republik Irlandia dipastikan tidak akan menjadi tuan rumah Euro 2020, sehingga tiga pertandingan penyisihan Grup E lainnya dipindah ke Gazprom Arena, Stadion di Pulau Krestovsky di dalam Kota Saint Petersburg, Rusia.

Saint Petersburg secara keseluruhan menggelar tujuh pertandingan Euro 2020, termasuk tiga laga Timnas Rusia dalam fase penyisihan Grup B dan satu partai perempat final, dengan angka kehadiran sedikitnya 50 persen kapasitas stadion atau 34.067 penonton yang bisa bertambah dalam waktu ke depan.

"Kami terus bekerja dengan asosiasi lokal kota-kota penyelenggara serta otoritas setempat untuk memastikan pertandingan bisa digelar dalam lingkungan yang aman, tetapi sekaligus meriah," kata Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

"Dengan senang hati saya menyatakan kami dapat menyambut penonton di semua pertandingan untuk momen perayaan sepak bola tingkat tim nasional benua ini," tambahnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas jerman timnas rusia timnas spanyol Euro 2020

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top