Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Persija vs Persib: Macan Kemayoran Terkam Maung Bandung, Ini Video Gol Persija

Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis, dimenangkan Persija di leg pertama.
Tim Persija/Liga Indonesia
Tim Persija/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persija Jakarta vs Persib Bandung dalam final Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Kamis (22/4/2021) dimenangkan Persija di leg pertama.

Laga yang disiarkan live di Indosiar mulai pukul 20.30 WIB, berlangsung sengit sejak menit pertama. Gol Persija dicetak Braif Fatari dan Taufik Hidayat.

Dalam laga ini, Persija tidak mengandalkan Marko Simic sebagai ujung tombak serangan, seperti sebelumnya. Kali ini, pelatih Sudirman menempatkan pemain muda Taufik Hidayat.

Selain itu, Braif Fatari yang biasanya di bangku cadangan, juga diturunkan sejak menit awal untuk memperkuat lini tengah. Di lini pertahanan, Maman Abdulrachman yang sebelumnya tidak dimainkan di turnamen ini, juga diturunkan sebagai starter.

Sementara, Persib tidak banyak melakukan perubahan. Di lini depan, pelatih Robert Rene Alberts menempatkan Frets Butuan, Ezra Walian, dan Wander Luiz.

Pasukan Macan Kemayoran langsung melancarkan serangan sejak pertandingan baru dimulai. Hanya butuh 33 detik bagi Persija untuk menjebol gawang Persib melalui Braif Fatari yang memanfaatkan assist dari Taufik Hidayat. Bola yang mengarah ke kanan gawang tidak mampu ditepis kiper I Made Wirawan.

Selang tujuh menit kemudian, Persija menggandakan keunggulan. Kali ini, Riko Simanjuntak melancarkan serangan melalui sayap kiri. Bekerja sama dengan Novri Setiawan, Riko berhasil memberikan umpan silang di depan gawang Persib yang kemudian disambut tendangan dari Taufik yang berbuah gol.

Tertinggal dua gol, Ezra Walian dan rekan-rekannya berupaya meningkatkan tekanan ke lini pertahanan Persija. Pelanggaran pun tidak terhindarkan saat mereka bermain ngotot. Tiga pemain Persib, Ezra, Nick Kuipers, dan Febri Hariyadi, mendapatkan kartu kuning pada menit ke-19 sampai menit ke-26.

Pemain Persija pertama yang mendapatkan kartu kuning adalah Maman Abdurahman pada menit ke-28. Sementara itu, Novri harus ditarik keluar lapangan karena cedera. Dia digantikan Alfath Faathier pada menit ke-29.

Meski unggul dua gol, Persija tidak mengendurkan serangan. Mereka mengandalkan serangan balik. Beberapa kali, Osvaldo Haay memberikan ancaman ke lini pertahanan Maung Bandung.

Persib terus meningkatkan serangannya ke pertahanan Persija. Namun, mereka belum berhasil mencetak gol balasan hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Di babak kedua, Persib langsung mengganti tiga pemain untuk menambah amunisi di lini tengah yang mati di babak pertama.

Keputusan pelatih Persib membuat permainan Maung Bandung hidup di babak kedua.

Bahkan Wander Luiz yang terisolasi di babak pertama mulai mendapatkan peluang dari umpan Fret Butuan. Namun sayang penyelesaian akhir belum ada yang bisa menjebol gawang Persija.

Persib kembali mendapat peluang namun tendangan bebas Ferdinand Sinaga membentur tiang atas gawang Persija yang diisi Andritany.

Hingga babak kedua berakhir, skor tetap 2-0 untuk kemenangan Persija di leg pertama.

Pertandingan kedua final Piala Menpora akan digelar pada Minggu (25/4/2021) di Stadion Manahan.

Susunan pemain Persija vs Persib:

Persija: Andritany Ardhiyasa (PG); Maman Abdurahman, Marco Motta, Toni Sucipto; Braif Fatari, Marc Klok, Novri Setiawan (Alfath Faathier '29), Osvaldo Haay, Riko Simanjuntak, Rohit Chand; Taufik Hidayat

Persib: I Made Wirawan (PG); Ardi Idrus, Nick Kuipers, Supardi, Victor Igbonefo; Abdul Aziz, Farshad Noor, Febri Hariyadi; Ezra Walian, Frets Butuan, Wander Luiz

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper