Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Skor Chelsea vs ManCity, Jadwal Semifinal Piala FA, Head to Head, Preview

Jadwal semifinal Piala FA antara Chelsea vs Manc City akan berlangsung pada Sabtu malam ini di Stadion Wembley.
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC
Gelandang Manchester Cuty Kevin de Bruyne/Manchester City FC

Bisnis.com, JAKARTA - Jadwal semifinal Piala FA antara Chelsea vs Manc City akan berlangsung pada Sabtu (17/4/2021) malam ini di Stadion Wembley. Kedua tim sama-sama tengah turun naik performanya.

Chelsea tengah dalam euforia besar setelah memastikan lolos ke semifinal Liga Champions. Meskipun mengalami kekalahan 0-1 dari FC Porto pada laga Rabu kemarin, The Blues lolos karena menang 2-0 pada pertemuan pertama.

Kekalahan itu memang menjadi hal yang negatif, akan tetapi Thomas Tuchel memastikan suasana hati pasukannya tetap positif menghadapi laga kontra Manchester City.

Performa The Blues belakangan memang kurang meyakinkan. Mereka sempat dibungkam tim papan bawah West Bromwich Albion 2-5 pada laga Liga Inggris awal April lalu. Hasil itu mengakhiri rekor tak terkalahan pasukan Singa London di bawah asuhan Tuchel.

Si pelatih sendiri menyatakan bahwa kekalahan tersebut sebagai sesuatu yang wajar. Pasalnya Chelsea menghadapi jadwal padat dan sempat didera cedera beberapa pemain kunci belakangan ini.

Sama seperti Chelsea, Manchester City juga sempat mendapatkan sejumlah hasil negatif. Di Liga Inggris, The Citizens menelan kekalahan dari rival sekotanya Manchester United pada bulan lalu dan juga dibungkam tim promosi Leeds United 1-2 pada akhir pekan lalu.

Kekalahan tersebut tak lepas dari strategi rotasi pemain yang dilakukan Manajer Pep Guardiola. Pada laga kontra Leeds, pria berkepala plontos itu sempat membangkucadangkan nyaris setengah dari pemain terbaiknya.

Hal itu dilakukan Guardiola karena Manchester City harus menghadapi jadwal yang super padat karena masih berlaga di empat kompetisi sekaligus: Liga Inggris, Liga Champions, Piala FA dan Carabao Cup.

Akan tetapi kekalahan di Liga Inggris itu dibayar tuntas dengan performa gemilang Raheem Sterling cs di Liga Champions. Mereka dua kali mengalahkan semifinalis musim lalu, Borussia Dortmund.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel

Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper