Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Bertemu Arsenal di Semifinal, Emery Anggap Reuni Tidak Penting

Pertemuan antara Arsenal dan Villareal di Semifinal nanti akan menjadi reuni pertama bagi pelatih Villareal, Unai Emery.
Unai Emery/Reuters-John Sibley
Unai Emery/Reuters-John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA  – Arsenal berhasil melibas Slavia Praha 4-0 dalam laga Leg Kedua  Perempat Final Liga Eropa 2021, Jumat dini hari (16/4/2021).

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Arteta berhak untuk melaju ke Semifinal dan bertemu dengan Villareal yang berhasil mengalahkan Dinam Zagbreb dengan Aggregat 3-1.

Pertemuan antara Arsenal dan Villareal di Semifinal nanti akan menjadi reuni pertama bagi pelatih Villareal, Unai Emery. Pasalnya pada periode 2018-2019, Emery ditunjuk sebagai pelatih utama Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan hengkang.

Namun, pertemuan nanti bagi Emery tidak penting, dia lebih mementingkan skuad asuhannya dapat berbicara banyak dalam laga Semifinal nanti dan bisa mewujudkan impian dari para fans.

“Ini adalah tantangan, sesuatu yang telah dilakukan Villarreal. Mendobrak penghalang di semifinal adalah tantangan besar. Ide untuk mencapai Liga Champions melalui Liga Europa sangat penting bagi para rival,” ungkapnya.

“Persaingan ini menjadi lebih dan lebih penting. Ketika saya menandatangani di sini, ini adalah satu proses lagi. Anda harus menjalani setiap saat. Kami menerima impian orang. Impian tersebut meningkat. Masa lalu saya di Arsenal kurang penting."

Berbeda dengan Emery, Arteta mengaku jika bertemu dengan Villareal yang diasuh oleh Unai Emery merupakan tantangan yang besar, terlebih dengan pengalaman yang dimiliki oleh Emery.

"Kami [sekarang] akan menghadapi lawan yang memiliki pengalaman besar di kompetisi Eropa dan manajer di Unai yang telah memenangkannya tiga kali dan mungkin yang paling sukses di kompetisi, jadi kami akan melihat mereka dan melihat bagaimana mereka melakukannya, dan setelah itu, jadilah kita. Kita akan pergi ke sana dan menjadi kita.” ujar Arteta di laman resmi klub.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper