Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Bertemu Arsenal di Semifinal, Emery Anggap Reuni Tidak Penting

Pertemuan antara Arsenal dan Villareal di Semifinal nanti akan menjadi reuni pertama bagi pelatih Villareal, Unai Emery.
Lukman Nur Hakim
Lukman Nur Hakim - Bisnis.com 16 April 2021  |  17:39 WIB
Unai Emery - Reuters/John Sibley
Unai Emery - Reuters/John Sibley

Bisnis.com, JAKARTA  – Arsenal berhasil melibas Slavia Praha 4-0 dalam laga Leg Kedua  Perempat Final Liga Eropa 2021, Jumat dini hari (16/4/2021).

Kemenangan ini membuat skuad asuhan Arteta berhak untuk melaju ke Semifinal dan bertemu dengan Villareal yang berhasil mengalahkan Dinam Zagbreb dengan Aggregat 3-1.

Pertemuan antara Arsenal dan Villareal di Semifinal nanti akan menjadi reuni pertama bagi pelatih Villareal, Unai Emery. Pasalnya pada periode 2018-2019, Emery ditunjuk sebagai pelatih utama Arsenal menggantikan Arsene Wenger yang memutuskan hengkang.

Namun, pertemuan nanti bagi Emery tidak penting, dia lebih mementingkan skuad asuhannya dapat berbicara banyak dalam laga Semifinal nanti dan bisa mewujudkan impian dari para fans.

“Ini adalah tantangan, sesuatu yang telah dilakukan Villarreal. Mendobrak penghalang di semifinal adalah tantangan besar. Ide untuk mencapai Liga Champions melalui Liga Europa sangat penting bagi para rival,” ungkapnya.

“Persaingan ini menjadi lebih dan lebih penting. Ketika saya menandatangani di sini, ini adalah satu proses lagi. Anda harus menjalani setiap saat. Kami menerima impian orang. Impian tersebut meningkat. Masa lalu saya di Arsenal kurang penting."

Berbeda dengan Emery, Arteta mengaku jika bertemu dengan Villareal yang diasuh oleh Unai Emery merupakan tantangan yang besar, terlebih dengan pengalaman yang dimiliki oleh Emery.

"Kami [sekarang] akan menghadapi lawan yang memiliki pengalaman besar di kompetisi Eropa dan manajer di Unai yang telah memenangkannya tiga kali dan mungkin yang paling sukses di kompetisi, jadi kami akan melihat mereka dan melihat bagaimana mereka melakukannya, dan setelah itu, jadilah kita. Kita akan pergi ke sana dan menjadi kita.” ujar Arteta di laman resmi klub.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions arsenal
Editor : Novita Sari Simamora

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top