Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Semifinal Piala Menpora: Persib Siapkan Latihan di Bulan Ramadan

Persib Bandung memilih menetap di Sleman dan mempersiapkan diri jelang laga semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman.
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, JAKARTA - Persib Bandung memilih menetap di Sleman dan mempersiapkan diri jelang laga semifinal Piala Menpora melawan PSS Sleman.

Secara kebetulan Maung Bandung bakal berhadapan dengan klub yang punya kota tempat digelarnya pertandingan nanti yakni PS Sleman yang baru menang menghadapi Bali United Senin (12/4) kemarin.

Stadion Maguwoharjo jadi venue tempat digelarnya babak semifinal leg pertama Piala Menpora 2021. Persib menghadapi PSS pada 16 April, sebelum itu PSM menghadapi Persija 15 April. Keuntungan tentu berada di kubu PSS karena Maguwoharjo adalah kandang dari tim berjuluk Elang Jawa tersebut.

Pelatih Persib Robert Alberts akan membawa pasukan tambahan yang sebelumnya ditinggal di Bandung. Ia memerlukan mereka untuk memiliki banyak pilihan, sebagai jaga-jaga tak bisa tampilnya Wander Luiz yang mendapat kartu merah dan tiga pemain yang mengalami cedera seperti Ezra Walian, Dedi Kusnandar, dan Victor Igbonefo yang bermasalah di laga terakhir.

"Ketika kami sudah memastikan lolos menuju semifinal maka kami akan membawa semua, keseluruh delapan pemain yang tersisa (berada di Bandung), karena kami mendaftarkan 28 pemain. Kami juga membawa semua staf untuk menyusul, kami butuh bantuan untuk melakukan latihan di sini," ungkap Robert.

Ia pula menyiapkan program latihan berbeda memasuki Bulan Ramadan ini. Robert memprediksi pemainnya akan kesulitan di pekan pertama latihan pada saat berpuasa. Program yang harus staf pelatih bentuk harus penuh dengan kehati-hatian guna meminimalisir pemain sakit atau cedera.

"Dimulainya Ramadan tentu akan menyulitkan bagi pemain menyesuaikan di pekan pertama puasa. Jadi saya pikir situasinya kami juga harus sangat berhati-hati dengan kesehatan pemain. Cedera juga tentunya karena cedera menjadi lebih rawan di pekan pertama Ramadan," tuturnya.

"Kami akan melakukan yang terbaik untuk memastikan pemain yang berpuasa tetap dalam kondisi yang terbaik untuk bermain. Karena waktunya pendek antara waktu berbuka puasa dengan dimulainya laga, cuacanya juga kini sedang panas," beber Robert.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper