Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Madrid vs Barcelona: Adu Cepat Dembele vs Vinicius, Siapa Menang?

Menurut media Spanyol Marca, Vinicius Jr dan Ousmane Dembele merupakan dua pemain dengan kecepatan berlari paling tinggi di Madrid dan Barcelona.
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea
Penyerang FC Barcelona Ousmane Dembele/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona diprediksi akan berlangsung dalam tempo yang sangat tinggi. Kecepatan penyerang Vinicius Jr di kubu Real Madrid dan Ousmane Dembele di kubu Barcelona diprediksi akan menjadi kunci laga tersebut.

Menurut media Spanyol Marca, Vinicius Jr dan Ousmane Dembele merupakan dua pemain dengan kecepatan berlari paling tinggi di kedua kubu. Mengutip data Skillcorner, Vinicius Jr disebut memiliki kecepatan paling tinggi dibandingkan para pemain lainnya yang akan bermain di El Clasico.

Penyerang asal Brasil itu memiliki kecepatan berlari rata-rata 30,6 km/jam. Dengan kecepatan itu, dia jelas lebih unggul dari para pemain di lini belakang Barcelona.

Pemain belakang La Blaugrana dengan kecepatan berlari paling baik adalah Sergino Dest. Bek kanan jebolan Ajax Amsterdam itu tercatat memiliki rata-rata kecepatan berlari 30,2 km/jam. Sementara tiga bek tengah yang dimiliki Koeman semuanya memiliki kecepatan berlari di bawah 30 km/jam.

Ousmane Dembele tercatat sebagai pemain Barcelona paling cepat. Penyerang asal Prancis itu memiliki kecepatan rata-rata 30,2 km/jam.

Untuk mengantisipasi Dembele, Pelatih Zinedine Zidane bisa mengandalkan Eder Militao atau pun Ferland Mendy. Militao tercatat memiliki kecepatan rata-rata 30,4 km/jam sementara Mendy memiliki catatan yang sama dengan Dembele.

Laporan yang sama menyebutkan Real Madrid bahkan memiliki keunggulan dari sisi kecepatan di sisi lini serang. Marco Asensio dan Karim Benzema juga memiliki kecepatan yang cukup tinggi dengan 29,7 km/jam dan 29 km/jam.

Kecepatan kedua pemain itu juga bisa menjadi ancaman bagi Barcelona. Pasalnya, bek Clement Lenglet memiliki catatan lebih buruk. Rekan senegara Dembele itu hanya mencatatkan kecepatan rata-rata 28,7 km/jam. Dengan begitu, Oscar Mingueza yang memiliki kecepatan 29,6 km/jam harus bekerja keras dalam adu lari dengan para pemain Real Madrid.

Sementara dua penyerang Barcelona, Antoine Griezmann dan Lionel Messi kalah cepat dibandingkan para pemain bertahan Real Madrid. Keduanya hanya mencatatkan rata-rata kecepatan 27,4 km/ jam dan 28 km/jam musim ini. Angka itu lebih buruk dibandingkan pemain paling lambat di lini belakang Real Madrid, Nacho Monreal yang mencatatkan kecepatan rata-rata 28,5 km/jam.

Faktor kecepatan terbukti menjadi faktor penentu pada dua laga terakhir El Clasico. Tiga dari lima gol Real Madrid ke gawang Barcelona pada dua laga tersebut semuanya tercipta berkat serangan balik cepat.

Pada laga pertama musim ini, gol Vinicius Jr dan Mariano Diaz menjadi bukti superioritas kecepatan para pemain Real Madrid atas Barcelona.

Apalagi Real Madrid memiliki para pemain tengah yang mampu melepaskan umpan panjang yang berbahaya. Toni Kroos, Luka Modric hingga Casemiro bisa memanjakan para pemain depannya dengan umpan dengan akurat.

Satu hal yang membuat Barcelona bisa sedikit diuntungkan adalah karena mereka memiliki kebugaran pemain yang lebih baik. Lionel Messi cs tak harus bermain pada tengah pekan kemarin karena telah tersingkir di Liga Champions.

Zidane juga masih harus menghemat tenaga para pemainnya karena mereka masih harus melawat ke markas Liverpool pada laga kedua babak perempat final Liga Champions. Meskipun mengantongi kemenangan 3-1 pada laga pertama, bukan berarti langkah Real Madrid akan mudah di Stadion Anfield.

Laga El Clasico antara Real Madrid vs Barcelona akan berlangsung pada Minggu (11/4/2021) dini hari pukul 02.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh beIN Sports.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper