Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Liverpool vs Villa, Preview, Formasi, Jadwal, Susunan Pemain

Liverpool akan bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (10/4/2021) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 10 April 2021  |  14:13 WIB
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah  -  LiverpoolFC.com
Pelatih Liverpool Jurgen Klopp dan striker Mohamed Salah - LiverpoolFC.com

Bisnis.com, JAKARTA - Liverpool akan bertemu Aston Villa dalam lanjutan Liga Inggris pada Sabtu (10/4/2021) malam.

Bertemu Villa di Stadion Anfield, skuad asuhan Jurgen Klopp tak boleh gagal meraih poin penuh jika ingin terus memperbesar peluang mereka menembus posisi empat besar dan masuk ke zona Liga Champions.

Liverpool saat ini masih berada di posisi ketujuh klasemen sementara dengan perolehan 49 angka. Mereka tertinggal tiga angka saja dari West Ham United yang berada di posisi keempat.

The Kop berpeluang memperbaiki posisinya karena empat tim di atasnya akan saling bertarung pada akhir pekan ini. West Ham akan menghadapi Leicester City yang berada di posisi ketiga sementara Tottenham yang duduk di posisi keenam akan menjamu Manchester United yang menjadi runner-up sementara.

Masalah bagi Mohamed Salah cs adalah karena Stadion Anfield sedang tak bersahabat bagi mereka. Liverpool selalu menelan kekalahan dalam enam kandang terakhir. Tim papan bawah seperti Burnley, Brighton and Hove Albion serta Fulham bisa meraih tiga angka di Anfield dalam pertandingan terakhir mereka.

Aston Villa sendiri tengah bangkit setelah mengalahkan Fulham 3-1 pada pekan lalu. Pada tiga pertandingan sebelumnya skuad asuhan Dean Smith tak meraih kemenangan dengan catatan dua kali imbang dan sekali kalah.

Rekor pertemuan kedua tim jelas berpihak kepada Liverpool. Dari 51 kali bertanding di ajang Liga Inggris, Liverpool mengantongi 28 kemenangan sementara Villa hanya memiliki 13 kemenangan, 10 laga lainnya berakhir imbang.

Pertemuan terakhir juga dimenangkan Liverpool dengan skor 4-1. Dua gol Sadio Mane plus sumbangan dari Georginio Wijnaldum dan Mohamed Salah membuat The Kop pulang dengan tiga angka dari Villa Park.

Menghadapi Villa, Klopp masih dihantui masalah yang sama, cedera pemain. Kapten Jordan Henderson dan trio bek tengah Virgil van Dijk, Joel Matip dan Virgil van Dijk masih berada di ruang perawatan. Begitu juga dengan penyerang Divock Origi yang telah absen dalam tiga laga terakhir.

Mencari racikan yang tepat di lini belakang masih menjadi pekerjaan rumah bagi Klopp. Pasalnya, dua pemain anyar Ben Davies dan Ozan Kabak masih belum dapat menunjukkan performa konsisten. Kabak sempat tampil apik saat laga kontra Arsenal akan tetapi bermain buruk ketika mereka dikalahkan Real Madrid 1-3 pada laga pertama babak perempat final Liga Champions.

Selain itu, Klopp juga diprediksi akan melakukan rotasi besar-besaran pada laga malam nanti. Dia harus menjaga kebugaran skuadnya karena harus meraih kemenangan minimal 2-0 dari Real Madrid pada laga kedua perempat final Liga Champions tengah pekan depan.

Roberto Firmino yang sempat diistirahatkan kemungkinan akan kembali dimainkan sementara salah satu dari Mohamed Salah atau Sadio Mane akan duduk di bangku cadangan.

Klopp kemungkinan besar akan memainkan trio lini depan Firmino, Mane dan Xherdan Shaqiri. Mane dianggap memiliki rekor yang baik soal urusan menjebol gawang Villa. Dia tercatat memiliki delapan gol dari tujuh laga kontra Villa di semua kompetisi.

Sementara di kubu Aston Villa, Dean Smith masih akan kehilangan kapten sekaligus pemain terbaiknya, Jack Grealish. Gelandang serang yang diincar Manchester United dan Chelsea itu sempat dikabarkan telah kembali berlatih akan tetapi cederanya disebut memburuk sehingga dia diprediksi masih harus absen pada tiga pekan ke depan.

Pediksi susunan pemain Liverpool vs Aston Villa:

Liverpool (4-3-3): Alisson; Alexander-Arnold, Phillips, Kabak, Robertson; Milner, Fabinho, Jones; Shaqiri, Firmino, Mane

Aston Villa (4-2-3-1): Martinez; Cash, Konsa, Mings, Targett; Luiz, McGinn; Traore, Barkley, Trezeguet; Watkins

Prediksi Hasil vs Aston Villa:

Kekalahan dari Real Madrid pada tengah pekan ini membuat Klopp dipertanyakan. Dia disebut seperti tak tahu bagaimana membuat racikan yang tepat untuk membuat timnya kembali ditakuti.

Di lini belakang, dia dianggap terlalu percaya diri jika Ozan Kabak dan Nat Phillips bisa bermain seperti Van Dijk dan Joe Gomez atau Joel Matip dalam pola garis pertahanan tinggi yang biasa dia terapkan. Alhasil, lini belakang Liverpool dibuat acak-acakan oleh Vinicius Jr.

Klopp juga dianggap tak memiliki rencana cadangan ketika permainan Gegen Pressing miliknya tak berjalan di lapangan. Pada laga kontra Real Madrid, para pemain Liverpool disebut tampil seperti ketakutan ketika menekan lawan yang memiliki bola.

Alhasil, harapan Klopp agar timnya cepat mengambil alih bola dan melancarkan serangan balik tak berjalan. Para pemain Liverpool bahkan tampak seperti orang yang kehabisan semangat untuk meraih kemenangan.

Masalah seperti itu sangat mungkin dimanfaatkan oleh Villa pada laga malam ini. Mereka bisa saja meniru permain Real Madrid yang membiarkan Liverpool menguasai bola dan menghantam dengan serangan balik cepat.

Aston Villa jelas memiliki modal untuk melakukan hal itu. Smith akan menurunkan pemain-pemain yang memiliki kecepatan seperti Trezeguet, Bertrand Traore, Ollie Watkins hingga Anwar El Ghazi.

Hal ini jelas harus sangat diwaspadai oleh Klopp. Jika tidak, mereka bisa saja menelan kekalahan ketujuh secara beruntun di Stadion Anfield.

Sebaliknya, Jika Liverpool mampu tampil baik seperti pada laga kontra Arsenal, maka mereka sangat difavoritkan meraih kemenangan. Media Sky Sports memprediksi Liverpool bisa memenangkan laga ini dengan skor 2-0.

Laga Liga Inggris antara Liverpool vs Aston Villa akan digelar pada Sabtu malam ini pukul 21.00 WIB. Laga ini akan disiarkan secara langsung oleh MolaTV.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool aston villa

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top