Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Persib vs Persebaya: Maung Bandung Waspadai Kekuatan Persebaya

Pelatih Persib, Robert Alberts menilai Persebaya Surabaya harus diwaspadai di babak perempat final Piala Menpora 2021.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 08 April 2021  |  17:17 WIB
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Antara - Bagus A. Rizaldi

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Persib, Robert Alberts menilai Persebaya Surabaya harus diwaspadai di babak perempat final Piala Menpora 2021.

Persebaya yang mempunyai julukan Bajul Ijo sendiri lolos ke fase selanjutnya dengan status runnerupGrup C setelah kalah 0-1 di pertandingan terakhir melawan PS Sleman.

Menurut agenda, laga antara PERSIB dan Persebaya nantinya akan tersaji di Stadion Maguwoharjo Kab. Sleman, D.I. Yogyakarta, Minggu 11 April 2021. 

"Kami menaruh hormat kepada Persebaya, yang tampil dengan karakter permainannya selama di turnamen ini. Mereka bermaterikan pemain-pemain yang seluruhnya lokal," jelas Robert dalam situs resmi Persib, Kamis (8/4/2021).

Robert mengaku mengetahui dengan baik kekuatan Persebaya. Dikatakan pria 66 tahun itu, lawannya tampak lebih mengandalkan pemain lokal Indonesia turnamen ini. Sebagian dari mereka juga merupakan pemain yang dipanggil oleh Tim Nasional Indonesia.

"Persebaya punya banyak pemain timnas, baik U-23 ataupun U-19. Anda bisa melihat para pemain itu dalam kondisi baik, banyak berlari, bekerja dalam kelompok kecil dan main menekan. Persebaya punya banyak pemain bertalenta dan mau bekerja keras. Jadi saya pikir mereka tim yang sangat bagus," tambahnya. 

Kembali bermain di Sleman, Robert menilai itu bukan menjadi sebuah keuntungan untuk timnya ketimbang Persebaya yang menjalani fase grup di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung.

"Bermain di Sleman sama sekali tidak menjadi sebuah keuntungan, tidak penting dimanapun Anda bermain, karena besok kami akan melakoni perjalanan selama sembilan jam. Tidak mengapa kami menjalani itu semua, ini hanya sebuah momen di sepakbola yang mana harus sama-sama kami terima," pungkasnya.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persib persebaya

Sumber : Persib

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top