Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Hasil Persik Vs Madura United: Menang, Persik Lolos ke Perempat Final?

Hasil Persik Kediri vs Madura United di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Sabtu, berakhir untuk kemenangan Persik.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 03 April 2021  |  17:55 WIB
Ilustrasi - Liga sepak bola. -  Antara
Ilustrasi - Liga sepak bola. - Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil Persik Kediri vs Madura United di penyisihan Grup C Piala Menpora 2021 yang berlangsung di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Sabtu (3/4/2021), berakhir dengan skor 2-1.

Madura United berusaha untuk terus menekan pertahanan Persik. Marckho Sandi Merauje beberapa kali melakukan pergerakan cepat dari sisi kanan. Dalam tujuh menit awal, dia berhasil memberikan umpan silang sebanyak dua kali. Tetapi, Bruno Da Silva Lopes dan Alberto Goncalves yang diberi umpan, gagal menyelesaikannya dengan baik.

Meski mendapat tekanan dari Madura United, Persik tetap bermain terbuka. Tim asal Kediri ini tetap mencoba melakukan serangan dengan kombinasi umpan pendek dan umpan jarak jauh. Beberapa kali Bayu Otto dan rekan-rekannya mendapatkan peluang mencetak gol, tetapi tendangannya belum tepat sasaran.

Pada menit ke-36, Madura United mendapatkan peluang mencetak gol. Saat itu, terjadi kemelut di depan gawang Persik setelah tendangan sepak pojok yang dilakukan Hugo Gomes.

Madura United terus menggempur lewat tiga pemain depan mereka, Alberto Goncalves, Hugo Gomes, dan Bruno Lopes. Namun, pemain pertahanan Persik yang dipimpin Andri Ibo berhasil mengantisiapasi pergerakan mereka.

Sementara itu, Persik juga tidak mengendurkan semangatnya untuk terus mencoba memberikan tekanan ke pertahanan Madura United. Beberapa kali mereka berhasil melakukan serangan balik, meski penyelesaiannya masih belum akurat.

Walaupun kedua tim saling menyerang dan menciptakan peluang gol, tetapi tidak ada gol tercipta hingga pertandingan babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua, kedua tim melakukan pergantian pemain. Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, memasukkan Bayu Gatra dan Andik Rendika Rama menggantikan Samuel Cristianson dan Kadek Raditya.

Sementara pelatih Persik Kediri, Joko Susilo menarik Bayu Otto dan Yusuf Meilana Fuad Burhani. Sebagai penggantinya, ia menurunkan Antoni Putro Nugroho dan Hariyanto Panto.

Satu menit awal babak kedua, Persik kembali mendapatkan peluang gol lewat tendangan bebas. Doe Sackie Teah melakukan tendangan tepat sasaran, tetapi berhasil ditangkap kiper Dian Agus Prasetyo.

Masuknya Bayu Gatra meningkatkan serangan Madura United. Beberapa kali pergerakannya menusuk lini pertahanan Persik merepotkan lini pertahanan Persik.

Madura United berhasil mencetak gol pada menit ke-50 lewat tendangan penalti yang dilakukan Alberto Goncalves alias Beto. Wasit memberikan hadiah penalti setelah M. Fisabillah melakukan pelanggaran terhadap Bruno Lopes saat dia sedang berusaha menerima umpan silang dari Bayu Gatra.

Pada menit ke-59, Madura United mempunyai peluang mencetak gol. Saat itu, Bayu Gatra yang berhasil masuk ke kotak penalti, mengirimkan umpan silang ke tengah. Namun, Slamet Nurcahyono tidak bisa menyelesaikan umpan tersebut dengan baik.

Persik Kediri mencetak gol balasan lewat tendangan penalti pada menit ke-70. Andri Ibo yang menjadi eksekutor berhasil melakukan tugasnya dengan baik. Persik mendapat hadiah tendangan penalti setelah Marcko Sandi melakukan pelanggaran di kotak penalti terhadap Faris Aditama, pemain pengganti Septian Satria Bagaskara yang mengalami cedera.

Setelah kedudukan imbang, Alberto Goncalves dan Slamet Nurcahyono ditarik keluar. Mereka digantikan Moch Kevy Shahertian.

Menit ke-81, Persik berhasil mencetak gol kedua melalui Antoni Putro Nugroho dengan tendangan langsung dari dalam kotak penalti. Ia bergerak menusuk pertahanan Madura United dari sisi kanan setelah mendapat umpan terobosan dari Hariyanto Panto.

Madura United kembali melakukan pergantian pemain setelah tertinggal 2-1. Hugo Gomes dos Santos Solva dan Zulfiandi ditarik digantikan David Laly dan Alfin Ismail Tuasalamony.

Madura United bermain lebih ngotot menjelang menit-menit akhir pertandingan. Sementara itu, Persik bermain lebih disiplin dalam mengamankan lini pertahanannya. Hingga pertandingan berakhir, tidak ada gol tercipta, sehingga kedudukan tetap 2-1 untuk kemenangan Persik.

Hasil pertandingan ini membuat Persik Kediri mengumpulkan tiga poin setelah dua kali kalah. Persik masih menyisakan satu laga terakhir melawan Persela Lamongan pada Rabu, 7 April. Sementara, bagi Madura United, laga ini adalah pertandingan terakhir. Dengan kekalahan ini, mereka hanya mengumpulkan empat poin sehingga peluangnya untuk lolos ke perempat final Piala Menpora 2021 menjadi tipis.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

persik kediri Madura United

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top