Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Gagal Total di Piala Menpora, Arema Evaluasi Dua Pemain Asingnya

Kedua pemain asing Arema FC menurut Kuncoro memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saat persiapan kemarin, waktu yang dimiliki Arema FC tidak banyak.
Pelatih Arema FC, Kuncoro/Liga Indonesia
Pelatih Arema FC, Kuncoro/Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Hasil yang diraih Arema FC selama bertanding di babak penyisihan Grup A Piala Menpora 2021 menjadi bahan pertimbangan tim pelatih dan juga manajemen dalam melakukan evaluasi terhadap penampilan pemain asing mereka.

Selama babak penyisihan, Arema FC membawa duo pemain Brasil yakni Bruno Smith yang berposisi sebagai gelandang dan Caio Ruan yang berposisi sebagai bek tengah.

Namun dari tiga laga yang telah dilalui Singo Edan, keduanya belum menunjukkan performa terbaik mereka dan berkontribusi positif bagi tim.

Pelatih Arema FC, Kuncoro akan melakukan evaluasi terhadap dua pemain asing tersebut. Dia menyebut ajang Piala Menpora merupakan kesempatan untuk memantau performa pemain asing.

Dia menjelaskan bahwa dua pemain asingnya masih berstatus seleksi. Untuk masa depan mereka di Arema FC bergantung dengan keputusan yang akan dilakukan oleh manajemen. Dia hanya bisa memberikan masukan ke manajemen.

“Ini kan justru jadi kesempatan kita untuk seleksi pemain asing. Jadi belum tentu kita kontrak, dan mereka mainnya juga masih bingung karena baru berkumpul dengan tim,” ujar Kuncoro.

“Yang jelas mungkin akan banyak pertimbangan. Ini kan masih seleksi ya, mungkin nanti manajemen punya penilaian sendiri. Jadi kita sudah lihat kualitas pemain asing, hikmahnya itu kita mengikuti turnamen Piala Menpora ini,” sambungnya.

Kedua pemain asing Arema FC menurut Kuncoro memang membutuhkan waktu untuk beradaptasi. Saat persiapan kemarin, waktu yang dimiliki Arema FC tidak banyak. Kedua pemain asing juga baru bergabung dengan tim, terutama Bruno Smith yang baru bergabung beberapa hari menjelang keberangkatan tim ke Solo. Dia melakukan isolasi mandiri sebagai prosedur bagi warga negara asing yang masuk ke Indonesia.

“Kalau Bruno Smith, dia baru datang dari Brasil dan langsung karantina 7 hari baru satu hari selesai karantina langsung bergabung dengan tim. Caio juga ikut ke sini setelah kondisi ototnya ketarik dan dia tetap memaksakan diri untuk ikut. Dia bilang ke saya untuk ikut dan katanya siap. Itulah kondisinya dan saya tanggung jawab soal itu,” tandasnya.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Liga Indonesia

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper