Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Piala Menpora: Video PSIS Bekuk Arema di Stadion Manahan

Arema FC Malang harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan akor 2-3 dalam pertandingan terakhir sepak bola Grup A Turnamen Piala Menpora 2021.
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id
PSIS Semarang/Liga^Indonesia.id

Bisnis.com, JAKARTA - Arema FC Malang harus mengakui keunggulan PSIS Semarang dengan akor 2-3 dalam pertandingan terakhir sepak bola Grup A Turnamen Piala Menpora 2021 yang digelar di Stadion Manahan, Solo, Jawa Tengah, Selasa (30/3/2021) malam.

Laga Arema FC melawan PSIS Semarang berjalan seru sejak pada babak pertama karena kedua tim saling menyerang berambisi bisa lolos ke babak selanjutnya di Grup A Piala Menpora.

Arema FC lebih dahulu unggul pada menit kedelapan melalui kaki Dedik Setiawan yang lolos dari pengawalan pemain belakang PSIS. Dedik yang tinggal berhadapan dengan kiper PSIS, Jandia Eka Putra. Bola sempat membentur kaki kiper PSIS sebelum masuk ke gawang, mengubah kedudukan 1-0 untuk Arema.

PSIS yang ketinggalan satu gol melakukan inisiatif penyerangan dengan umpan bola-bola jauh yang menusuk ke pertahanan lawan. Hari Nur Yuliyanto dan kawan-kawan terus melakukan serangan balik cepat tetapi belum mampu menembus pertahanan Arema.

Peluang PSIS untukmenyamankan kedudukan pada menit 19 melalui kaki, Pratama Arhan, tetapi tendangannya tipis di sebelah kiri gawang Arema. PSIS kembali mendapat peluang menit 35 melalui kaki Finky Pasamba, tetapi lagi-lagi bola tipis di sebelah kanan gawang Arema.

PSIS baru bisa menyamakan kedudukan menjadi imbang 1-1, pada injury time babak pertama saat terjadi kemelut di depan gawang Arema melalui kaki Komarudin. Komarudin yang menemukan bola langsung sekali sentuh bola masuk ke gawang Arema.. Kedudukan imbang ini, bertahan hingga babak pertama berakhir.

Memasuki babak kedua Arema yang banyak melakukan penyerangan justru kebobolan. PSIS memimpin pada menit 61 melalui tendangan bola mati dari sudut kiri gawang Arema, yang dilakukan oleh Pratama Arhan.

Namun, tiga menit kemudian Arema FC berhasil menyamakan kedudukan menjadi 2-2 melalui tendangan penalti karena salah satu pemain belakang melakukan pelanggaran di dalam kotak penalti. Wasit Steven Yubel Poli, asal Sulawesi Utara menunjuk titik putih untuk Arema.

Arema mempercayakan pemain depannya, Dedik Setiawan, untuk mengambil eksekusi, dan berhasil mengecoh kiper PSIS, Jandia Eko Putra, sehingga kedudukan imbang.

Namun, PSIS kembali unggul pada menit 89 melalui kaki, Ryan Ardiansyah, setelah memanfaatkan umpan silang dari pemain sayap kiri, Pratama Arhan, dan gol sehingga mengubah kedudukan menjadi 3- 2. Kedudukan ini, bertahan hingga babak kedua berakhir.

PSIS menjadi juara Grup A dan berhak lolos ke babak delapan besar Piala Menpora 2021 bersama Barito Putera.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper