Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Skor Arema vs PSIS, Kabar Tim, Formasi, Susunan Pemain, Preview

Laga Arema FC vs PSIS Semarang akan tersaji dalam lanjutan Grup A Piala Menpora 2021, Selasa di Stadion Manahan Solo.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  13:48 WIB
Arema FC - Liga Indonesia
Arema FC - Liga Indonesia

Bisnis.com, JAKARTA - Laga Arema FC vs PSIS Semarang akan tersaji dalam lanjutan Grup A Piala Menpora 2021, Selasa (30/5/2021) di Stadion Manahan Solo itu akan berlangsung mulai 18.15 WIB dan akan disiarkan Indosiar.

PSIS Semarang saat ini memuncaki klasemen dengan nilai 4, unggul selisih gol Barito Putra. Arema FC, seperti Tira Persikabo, baru mengemas nilai 1.

Dengan posisi klasemen seperti itu, PSIS hanya membutuhkan hasil seri dalam laga ini untuk bisa lolos ke perempat final. Sedangkan Arema membutuhkan kemenangan dengan selisih dua gol utnuk bisa melaju.

Inilah sejumlah hal terkait laga ini, termasuk kabar terkini dari kedua tim, perkiraan pemain, dan prediksinya;

Kabar Arema FC

Pelatih Arema FC, Kuncoro, mengatakan hanya ada dua pilihan bagi Arema FC yakni menang atau kalah, tidak ada hasil seri. Karena jika ingin menjaga peluang lolos ke fase selanjutnya para pemain Arema FC harus tampil habis-habisan di laga terakhir tersebut.

"Saya sampaikan ke anak-anak, masih ada satu peluang untuk lolos, yakni menang lawan PSIS. Salah satu evaluasi lainnya finishing touch juga sudah diperbaiki," kata pelatih berusia 48 tahun itu seperti dikutip laman Liga Indonesia Baru.

Ia memompa anak asuhnya dengan fakta bahwa apa yang dihadapi ini kesempatan langkah. “Ingat kalau kita enggak lolos, kita bakal menunggu lama. Apalagi kita sudah setahun enggak ada sepak bola. Kan enggak enak kita nunggu jadi penonton, insya Allah butuh kemenangan agar kita bisa lolos.”

“Ya intinya kesempatan masih ada kan, meskipun tipis tapi kita harus bisa manfaatkan karena kesempatan tidak ada lagi.”

Kuncoro menilai ada perubahan strategi dan cara bermain saat melawan tim Laskar Mahesa Jenar. "Kami sudah mempelajari permainan mereka. Saya rasa PSIS merata di semua lini, meski kali ini tanpa pemain asing. Kami harus mencetak gol dan menang," tegasnya.

Nada optimistis juga digaungkan salah satu pemain Arema, Dendi Santoso. "Kita masih ada peluang dan sekecil apa pun harus dimaksimalkan," kata dia.

Pemain yang sudah lama memperkuat Arema FC itu tak menampik situasi sulit saat ini pernah dialami Singo Edan dalam suatu pertandingan. "Kami yakin bisa menang dan lolos. Pemain tak terbebani dan akan menikmati pertandingan," kata penyerang berusia 30 tahun itu.

Kabar PSIS Semarang 

Kapten PSIS Semarang, Hari Nur Yulianto, ingin memastikan tiket ke babak 8 Besar saat melawan Arema FC. "Laga terakhir sangat penting. Kami ingin memenangi pertandingan terakhir dan memastikan satu tiket ke babak berikutnya," kata dia.

Pelatih Dragan Djukanovic optimistis anak asuhnya mampu melanjutkan tren positif seperti kala menumbangkan Persikabo 1973 di partai sebelumnya. "Kami optimistis akan mendapatkan kemenangan pada pertandingan besok," tegas Dragan.

Menghadapi Arema FC, pelatih asal Montenegro itu memastikan timnya sudah mempersiapkan diri dengan baik. Dragan juga mengaku puas dengan performa timnya pada dua pertandingan sebelumnya melawan Barito Putera (3-3) dan Persikabo (3-1).

"Kami telah membuat analisa pada pertandingan PSIS sebelumnya melawan Barito Putera dan Persikabo. Kami puas dengan performa para pemain pada dua pertandingan itu," ujar dia.

Meski demikian, mantan pelatih Borneo FC itu tidak akan mengubah pola permainan saat menghadapi Arema. Gaya permainan mereka akan tetap sama seperti saat melawan Barito Putera dan Persikabo.

"Walaupun hanya membutuhkan hasil seri, kami bisa lolos ke babak selanjutnya. Jadi, PSIS tidak akan mengubah gaya permainan untuk laga melawan Arema FC," ujar Dragan.

Susunan Pemain dan Formasi Arema Vs PSIS

Arema FC (4-4-2): Teguh Amiruddin; Johan Ahmad Farizi, Muhammad Roby, Bagas Adi Nugroho, Rizky Dwi Febrianto; Bruno Smith, Jayus Hariono, Hanif Sjahbandi, Dendi Santoso; Kushedya Hari Yudo, Dedik Setiawan.
Pelatih: Kuncoro.

PSIS Semarang (4-3-3): Jandia Eka; Fredyan Wahyu, Alfreanda Dewangga, Abanda Rahman, Pratama Arhan; Finky Pasamba, Eka Febri, Fandi Eko; Farrel Arya, Hari Nur Yulianto, Komarudin.
Pelatih: Dragan Djukanovic.

Prediksi Hasil Arema FC vs PSIS Semarang:

Menilik hasil dari dua laga sebelumnya, PSIS Semarang lebih sudah mampu menemukan performanya meski belum ideal. Mereka juga memiliki tugas lebih ringan untuk lolos karena hanya membutuhkan hasil seri. Mereka lebih diunggulkan untuk melaju ke perempat final. Tapi, Arema FC, dengan materi pemain yang dimilikinya, memiliki peluang untuk membuat kejutan dan membalikkan keadaan.

Prediksi Skor Arema vs PSIS:

Skor Arema vs PSIS: 2-1

Skor Arema vs PSIS: 1-2

Skor Arema vs PSIS: 1-1


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

arema psis

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top