Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Resmi Tinggalkan Klub, Ini Deretan Trofi dan Rekor Aguero Bersama ManCity

Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Selama 10 tahun bermain di sana, Aguero telah mempersembahkan 13 trofi dan berbagai rekor.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 30 Maret 2021  |  14:35 WIB
Striker Manchester City, Sergio Aguero - Goal
Striker Manchester City, Sergio Aguero - Goal

Bisnis.com, JAKARTA - Sergio Aguero akan meninggalkan Manchester City setelah kontraknya habis pada akhir musim ini. Selama 10 tahun bermain di sana, Aguero telah mempersembahkan 13 trofi dan berbagai rekor.

Aguero dibeli Manchester City dari Atletico Madrid pada Juli 2011, Dengan mahar 35 juta pound sterling, dia saat itu tercatat sebagai pemain termahal yang pernah dibeli City.

Kehadirannya langsung berdampak besar. Dia membawa Manchester City merebut gelar juara Premier League untuk pertama kalinya musim itu dengan sumbangan 23 gol.

Dia total telah mempersembahkan 13 trofi kepada Manchester City. Satu-satunya trofi yang belum dia persembahkan adalah Liga Champions.

Berikut daftar trofi yang dipersembahkan Sergio Aguero untuk Manchester City:

Liga Inggris: 2011–12, 2013–14, 2017–18, 2018–19
Piala FA : 2018–19
Piala Liga/ Carabao Cup : 2013–14, 2015–16, 2017–18, 2018–19, 2019–20
Community Shield: 2012, 2018, 2019

Musim ini Aguero berkesempatan mempersembahkan empat trofi lagi bagi City.  Skuad asuhan Pep Guardiola saat ini memuncaki klasemen Liga Inggris dengan keunggulan 14 angka dari rival terdekatnya, Manchester United.

Mereka juga telah memastikan tempat di final Carabao Cup. Di Piala FA, City sudah tinggal selangkah lagi menuju partai puncak. Manchester City pun menjadi salah satu kandidat kuat peraih gelar juara Liga Champions musim ini yang sudah memasuki babak perempat final.

Sepanjang karirnya di Manchester City, dia pun tercatat tak pernah sekali pun mencetak kurang dari 10 gol dalam satu musim. Musim terburuk Aguero adalah pada musim 2012-2013 dimana dia hanya mencetak 17 gol di semua kompetisi.

Musim ini bisa menjadi musim terburuk bagi Aguero. Pasalnya, hingga sepertiga akhir musim dia baru mencetak total tiga gol. Hal itu tak lepas dari cedera panjang yang memaksanya harus menepi lama. Total dia baru bermain sebanyak 14 kali musim ini.

Total dia telah mencetak 381 gol dalam 674 laga di semua kompetisi bagi Manchester City. Hal itu membuat si pemain tercatat sebagai pencetak gol terbanyak dalam sejarah klub itu.

Musim lalu, Aguero juga menggenggam rekor lainnya. Dia tercatat sebagai pemain yang paling banyak mencetak trigol di Liga Inggris dengan 12 kali. Pesepakbola berusia 32 tahun itu mengalahkan rekor legenda Newcastle United, Alan Shearer yang mencetak total 11 trigol dalam karirnya.

Dia juga tercatat sebagai pemain asing paling subur di Liga Inggris dengan 257 gol dari 384 penampilan bersama City.

Aguero juga menjadi bagian dari sejarah Manchester City dalam mencatatkan diri sebagai klub pertama yang meraih 100 angka dalam satu musim pada 2017-2018 lalu. Mereka juga mencatatkan sebagai klub yang paling banyak mencetak gol dalam satu musim di Liga Inggris dengan 106 gol.

Atas kontribusinya itu, Manchester City berencana untuk membuatkan patung Sergio Aguero disamping patung Vincent Kompany dan David Silva di depan Etihad Stadium.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : Tempo

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top