Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Robert Coba Racik Komposisi Pemain Kontra Persita, Farshad Noor Siap Diturunkan

Pelatih Persib Robert Alberts dipastikan akan memainkan Farshad Noor pada laga ke-2 Piala Menpora 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/2021).
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id
Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts/Persib.co.id

Bisnis.com, BANDUNG -- Pelatih Persib Robert Alberts dipastikan akan memainkan Farshad Noor pada laga ke-2 Piala Menpora 2021 melawan Persita Tangerang di Stadion Maguwoharjo Sleman, Senin (29/3/2021).

"Dia pastinya akan mendapat kesempatan bermain di pertandingan esok. Kemarin merupakan latihan pertama ia berada di atas lapangan dengan kelembaban udara yang tinggi ," kata Robert.

Pemain yang diproyeksikan menggantikan peran Omid Nazari di lini tengah Persib, dikatakan harus mulai beradaptasi dengan cuaca di Indonesia yang berbeda.

"Itu (adaptasi cuaca) adalah hal normal bagi dirinya yang baru datang dari sebuah negara yang saat ini sedang dalam musim dingin. Farshad berjuang untuk beradaptasi karena perbedaan cuaca ini," jelas pelatih asal Belanda itu.

Selain itu, Robert Albert juga berencana melakukan rotasi pemain setelah di pertandingan sebelumnya, Pangeran Biru bermain imbang 1-1 dengan Bali United di laga pertama.

"Kami akan melakukan rotasi pemain dari apa yang sudah ditampilkan di laga pertama. Dengan demikian, setiap pemain mendapat kesempatan untuk bermain. Dari 11 pemain, sebagian besar pemain akan diganti. Bisa dibilang ini skuad baru," kata Robert.

Robert memastikan, Piala Menpora 2021 menjadi kesempatan setiap pemain merasakan kembali atmosfer pertandingan kompetitif setelah menepi selama satu tahun akibat pandemi Covid-19. Menurutnya, komposisi utama tim hanya akan bisa dilihat di kompetisi.

"Kami belum menemukan tim terbaik untuk menjalani pertandingan. Karena itu hanya akan terjadi di Liga, bukan turnamen seperti ini. Kami sangat menantikan laga selanjutnya ini," ujar pelatih berusia 66 tahun itu. (K34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper