Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Pra-Piala Dunia : Diserang Covid, Jerman Tetap Bertarung vs Islandia

Timnas Jerman tetap bertarung melawan Islandia di kualifikasi Piala Dunia 2022 meskipun seorang pemain mereka positif Covid-19.
Gelandang serang Timnas Jerman Toni Kroos/Reuters/Michael Dalder
Gelandang serang Timnas Jerman Toni Kroos/Reuters/Michael Dalder

Bisnis.com, JAKARTA – Pertandingan pembuka Pra-Piala Dunia 2022 Qatar zona Eropa Grup J Jerman menjamu Islandia tetap digelar meski salah satu anggota skuad asuhan Joachim Low positif terinfeksi Covid-19.

“Pertandingan tetap digelar, tanpa keraguan,” kata juru bicara Federasi Sepak Bola Jerman DFB, Jens Rittner setelah berbicara dengan otoritas kesehatan setempat.

Satu tabloid Jerman, Bild, mengidentifikasi pemain yang terjangkit virus corona itu adalah Jonas Hofmann, yang bermain untuk klub Borussia Moenchengladbach. Pemain Timnas Jerman lainnya, bek RB Leipzig Marcel Halstenberg, diduga merupakan kontak dekat Hofmann.

Meski hasil tes COVID-19 Halstenberg diketahui negatif, dia tetap diwajibkan melakukan isolasi, sesuai dengan protokol kesehatan.

Lebih lanjut, skuad Low yang tersisa dipastikan dapat melakoni laga kualifikasi tersebut. Namun, Bild memprediksi para pemain itu akan menjalani tes Covid-19 ulang sebelum pertandingan tersebut.

Selain dengan Islandia, Jerman akan bersaing di Grup J dengan Liechtenstein, Armenia, Rumania, dan Masedonia Utara.

Melihat para penghuni Grup J, akan menjadi keajaiban yang luar biasa besar apabila Der Panzer gagal tampil sebagai juara grup. Juara grup akan langsung lolos ke putaran final Piala Dunia tahun depan.

Jerman adalah juara dunia empat kali, tiga di antaranya ketika masih sebagai Jerman Barat. Mereka tampil sebagai juara Piala Dunia untuk pertama kalinya di Swiss pada 1954, kemudian ketika menjadi tuan rumah pada 1974.

Masih sebagai Jerman Barat, Der Panzer juara ketika Piala Dunia 1990 digelar di Italia. Ketika menjadi Jerman bersatu dengan kembali bergabungnya Jerman Timur, mereka tampil sebagai juara Piala Dunia 2014 di Brasil.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/AFP
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper