Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Ini Target Nick Kuipers di Turnamen Piala Menpora 2021

Pemain belakang andalan Persib Bandung Nick Kuipers mengaku pandemi Covid-19 memang sedikit banyak mempengaruhi kondisi dan juga mental bertanding.
Nick Kuipers (kiri)/Instagram
Nick Kuipers (kiri)/Instagram

Bisnis.com, BANDUNG - Pemain belakang andalan Persib Bandung Nick Kuipers mengaku pandemi Covid-19 memang sedikit banyak mempengaruhi kondisi dan juga mental bertanding. Pasalnya, Nick hampir setahun tidak merasakan atmosfir pertandingan.

Namun hal tersebut tidak akan menghalanginya untuk memberikan performa terbaik untuk Tim Maung Bandung yang akan berlaga di turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Nick mengaku tidak memasang target muluk-muluk dalam turnamen tersebut, ia hanya ingin mengembalikan dan menampilkan kemampuan terbaiknya untuk Persib.

Nick mengaku, memang persiapan untuk menghadapi turnamen ini terbilang sangat minim. Sehingga tentu saja ini menjadi tantangan baginya untuk bisa mengembalikan penampilannya dalam berduel setelah tidak terasah satu tahun lamanya.

"Tapi yang terpenting kami tampil bagus dan fokus untuk bermain sepak bola dan kita lihat apa yang akan terjadi. Tapi hal bagus yang kita bisa buat adalah menunjukkan kualitas dan bermain bagus," kata pemain asal Belanda ini, Rabu (17/3/2021).

Lebih lanjut, pemain jangkung ini optimistis timnya bisa tampil baik pada gelaran Piala Menpora. Hal ini didorong oleh persaingan antar lini di Persib, tak kecuali di sektor belakang. Menurut Kuipers, itu akan membuat pemain bersemangat untuk bisa tampil sebaik mungkin nantinya.

"Saya pikir bagus ketika semua pemain bisa bersaing untuk bermain di starting eleven. Saya lebih fokus untuk menjadi starting eleven dan juga menjadi lebih fit dan semua keputusan ada di pelatih," ucapnya.

Di turnamen ini, Persib tergabung di Grup D bersama Persiraja Banda Aceh, Persita Tangerang dan Bali United. (k34)

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Dea Andriyawan
Editor : Ajijah

Topik

Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper