Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Timnas Indonesia U-22 Sukses Taklukkan PS Tira Persikabo

Timnas Indonesia U-22 yang ditukangi pelatih Shin Tae-yong berhasil memenangi pertandingan uji coba melawan PS Tira Persikabo di Jakarta pada Jumat (5/3/2021) malam.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 06 Maret 2021  |  01:53 WIB
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org
Shin Tae-yong memimpin latihan Timnas Indonesia. - PSSI.org

Bisnis.com, JAKARTA – Timnas Indonesia U-22 yang dipersiapkan untuk bertarung di Sea Games akhir tahun ini menaklukkan PS Tira Persikabo dengan skor 2–0 dalam uji coba di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, Jumat (5/3/2021) malam.

Gol-gol timnas Indonesia itu dilesakkan oleh I Kadek Agung ketika babak pertama telah memasuki injury time dan Muhammad Rafli saat babak nkedua memasuki menit ke-4

Di laga itu, platih Timnas Shin Tae-yong menerapkan formasi 4-4-2, dengan duet Kushedya Yudo dan Dendy Sulistyawan di depan sementara kwartet Hanif Sjahbandi, Feby Eka Putra, Adam Alis dan I Kadek Agung menghuni lini tengah.

Kemudian di lini belakang, ada Pratama Arhan, Muhammad Rizky Ridho, Rachmad Irianto serta Rifad Marasabessy. Lalu Muhammad Riyandi mengawal mistar gawang timnas.

Sementara itu, Tira Persikabo menurunkan pemain-pemain lokal andalan seperti Abduh Lestaluhu, Muhammad Dimas Drajad, dan Wawan Febrianto.

Dalam 5 menit pertama, timnas Indonesia tertekan oleh serangan demi serangan Tira Persikabo. Pada masa ini, Izmi Hatuwe dan Wawan Febrianto sempat melepaskan tendangan, tetapi belum menemui sasaran.

Namun, pelan-pelan Rachmat Irianto dan kawan-kawan keluar dari tekanan. Mengandalkan serangan dari sayap, Indonesia berhasil membuat barisan pertahanan Tira Persikabo kewalahan. Kiper Syahrul Fadilah juga terpaksa berjibaku menyelamatkan gawangnya dari kebobolan.

Meski demikian, skuad Garuda baru berhasil membuat gol pada menit ke 45+1 melalui tendangan melengkung I Kadek Agung dari luar kotak penalti setelah menerima umpan dari Pratama Arhan.

Total, Indonesia menciptakan 16 kali percobaan ke arah gawang sepanjang babak pertama yang berakhir 1–0 untuk keunggulan Timnas U-22.

Pada babak kedua, Indonesia menambah skor pada menit ke-49 berkat sundulan Muhammad Rafli, yang masuk menggantikan Dendy Sulistyawan. Rafli sukses memanfaatkan umpan silang Kushedya Hari Yudo.

Tira Persikabo, yang juga memasukkan beberapa pemain baru termasuk Manahati Lestusen, praktis tidak memiliki peluang berbahaya pada 45 menit kedua seiring disiplinnya pemain timnas. Skor 2–0 tidak berubah sampai wasit Mohammad Agung mengakhiri pertandingan.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

timnas u-23 Tira Persikabo

Sumber : Antara

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top