Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Kemenangan Barcelona Atas Sevilla Dibayar Mahal, Pique Absen Tiga Pekan

Kemenangan Barcelona atas Sevilla di Copa del Rey dibayar mahal dengan cederanya Gerard Pique. Bek Spanyol berusia 34 tahun itu keseleo di ligamen lateral internal lutut kanan.
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal
Gerard Pique/Reuters-Miguel Vidal

Bisnis.com, JAKARTA - Kemenangan Barcelona atas Sevilla di Copa del Rey dibayar mahal dengan cederanya Gerard Pique. Bek Spanyol berusia 34 tahun itu keseleo di ligamen lateral internal lutut kanan.

Blaugrana belum bisa memastikan kapan bek andalan mereka itu bisa kembali beraksi di lapangan. Ia kemungkinan bakal absen dalam dua sampai tiga pekan.

Pique akan dipantau oleh staf medis dan diperkirakan bakal melewatkan pertandingan melawan Osasuna, Paris Saint-Germain, Huesca, dan Real Sociedad.

Bek asal Spanyol itu mengalami cedera saat bertanding di leg kedua semifinal Copa del Rey melawan Sevilla di Camp Nou. Saat itu, ia sempat dirawat di pinggir lapangan, tetapi memutuskan kembali ke lapangan dan bertahan hingga pertandingan berakhir.

Pique mencetak gol lewat sundulan kepala pada injury time (90+4') yang membuat pertandingan dilanjutkan ke perpanjangan waktu, di mana Barcelona mencetak gol ketiga sehingga membalikkan keadaan dan memastikan melaju ke final.

Di laga itu, pasukan Ronald Koeman membuka gol pertama lewat Ousmane Dembele pada menit ke-12. Setelah Pique mencetak gol kedua untuk Barca dan menyamakan kedudukan, Martin Braithwaite membuat gol penentu kemenangan pada perpanjangan waktu.

Sebelumnya, Barcelona tertinggal agregat gol 0-2 setelah kalah di markas Sevilla pada leg pertama. Dengan kemenangan 3-0 di leg ledua membalikkan keadaan.

Gerard Pique sebelumnya telah absen selama tiga bulan sejak mengalami cedera ligamen saat melawan Atletico Madrid pada November lalu di Estadio Wanda Metropolitano. Dia baru-baru ini kembali beraksi. Kini, dengan cedera baru yang dialaminya, bek andalan Barcelona itu akan kembali absen.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper