Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Saat Klopp Tidak Ragu Puji Kualitas Gelandang Chelsea

Gelandang  Chelsea Mason Mount menjadi penentu kemenangan timnya pada laga Liverpool vs the Blues Jumat (5/3/2021) dini hari tadi di Stadion Anfield. Mount yang kini berusia 22 tahun itu pun mendapatkan banyak pujian.
Pemain Chelsea, Mason Mount/Antara
Pemain Chelsea, Mason Mount/Antara

Bisnis.com, JAKARTA - Gelandang  Chelsea Mason Mount menjadi penentu kemenangan timnya pada laga Liverpool vs the Blues Jumat (5/3/2021) dini hari tadi di Stadion Anfield. Mount yang kini berusia 22 tahun itu pun mendapatkan banyak pujian.

Pujian pertama datang dari kubu lawan. Manajer Liverpool, Jurgen Klopp menyatakan bahwa kualitas Mason Mount merupakan pembeda antara timnya dengan Chelsea.

Menurut dia, laga itu berjalan imbang dengan kedua tim sama-sama memiliki peluang mencetak gol. Perbedaannya adalah Mason Mount mampu mengkonversi peluang yang dia dapatkan menjadi gol sementara para pemainnya tidak.

"Kualitas individu Mount menjadi pembeda besar di laga ini. Pertandingan sebenarnya berjalan seimbang. Kedua tim menunjukkan upaya terbaiknya untuk bisa menang," kata Klopp usai pertandingan.

"Mereka mencetak gol pertama, tapi offside, lalu gol kedua lewat serangan balik. Kami pun memiliki sejumlah peluang, seperti peluang yang didapat Mane ataupun peluang lain. Sayangnya, kami gagal memaksimalkannya."

Mason Mount tercatat telah mencetak lima gol di Liga Inggris musim ini. Produktivitas pemain jebolan akademi Chelsea tersebut meningkat tajam setelah kehadiran Thomas Tuchel. Dalam delapan laga terakhir, total Mount telah mencetak tiga gol.

Performa apik Mount itu pun mendapat pujian dari mantan kapten Manchester United, Rio Ferdinand. Menurut dia, Mount merupakan pemain terbaik Chelsea saat ini.

"Saya kira, di bawah asuhan Frank (Lampard) merupakan pemain terbaik mereka dan dia tetap yang terbaik di bawah asuhan Tuchel," kata Ferdinand.

Suporter Chelsea pun sepakat dengan anggapan bahwa Mount merupakan pemain terbaik skuad Singa London saat ini. Bahkan ada yang menyatakan keputusan Lampard yang sempat memberikan ban kapten kepada Mount di akhir masa jabatannya tepat. Mount dinilai layak menjadi kapten masa depan Chelsea.

"Mason Mount merupakan pemain yang sangat rapi saat menguasai bola dan pemain terbaik di lapangan," cuit suporter Chelsea @elorm_lucky di media sosial twitter.

"Lampard tidak salah memberikan ban kapten kepada Mount pada laga terakhirnya sebagai Manajer Chelsea. Kapten masa depan," cuit suporter Chelsea lainnya @Ayanfe_Tweet.

Kemenangan 1-0 pada laga Liverpool vs Chelsea itu membuat skuad asuhan Thomas Tuchel kini menempati posisi keempat klasemen Liga Inggris dengan perolehan 47 angka. Pada laga berikutnya Chelsea harus menghadapi Everton pada Selasa pekan depan.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper