Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Serie A, Penalti di Ujung Laga Selamatkan Milan dari Kekalahan

AC Milan terhindar dari kekalahan di kandang sendiri di San Siro dari Udinese setelah Franck Kessie sukses mengeksekusi penalti pada injury time babak kedua.
Pemain AC Milan Franck Kessie sukses mengeksekusi penalti ke gawang Udinese./Antara/Reuters
Pemain AC Milan Franck Kessie sukses mengeksekusi penalti ke gawang Udinese./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – AC Milan diselamatkan penalti di ujung pertandingan sehingga terhindari dari kekalahan ketika menjamu Udinese dalam pertandingan pekan ke-25 Serie A Italia.

Dalam pertandingan di Stadion Giuseppe Meazza di San Siro, Milan, pada kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Udinese membuka keunggulan pada menit ke-68 dan Milan membalas lewat penalti Franck Kessie pada menit ke-7 injury time.

Penalti itu dihadiahkan wasit Davide Massia kepada Milan setelah Jens Stryger Larsen divonis melakukan pelanggaran handball saat berusaha menghalau umpan silang Ante Rebic.

Kessie, yang 4 menit sebelumnya kena kartu kuning, dengan dingin mengkonversi tendangan penalti itu ke tengah gawang, mengecoh kiper Juan Musso yang telanjur melompat ke sisi kanan sehingga skor 1–1.

Penalti itu jelas menjadi momen yang mengecewakan bagi Udinese, mengingat mereka mampu mencuri keunggulan sejak menit ke-68 melalui gol sundulan Rodrigo Becao menyambut tendangan bebas Rodrigo de Paul.

Padahal ofisial pertandingan sebelumnya memperlihatkan angka injury time 5 menit, tetapi hadiah penalti bagi Milan lahir pada menit ke-6 injury time.

Terlebih lagi, pada menit kedua injury time, Udinese menuntut hadiah tendangan penalti setelah Fernando Llorente terjatuh di dalam kotak terlarang Milan setelah berduel memperebutkan bola udara dengan bek tuan rumah Simon Kjaer, tetapi wasit mengabaikan tuntutan itu.

Hasil imbang jelas menjadi kerugian bagi Milan, yang berada di posisi kedua dengan koleksi 53 poin, hanya memangkas jarak menjadi 3 poin dari rival sekotanya Inter Milan (56) yang menduduki puncak klasemen. Sementara itu, Udinese (29) sementara naik ke urutan ke-11 klasemen.

Matchday ke-25 masih menyisakan satu laga lagi yakni Parma menjamu oemimpin klasemen sementara Inter Milan yang akan digelar pada Jumat (5/3/20221) mulai pk. 02.45 WIB, dengan satu pertandingan Lazio versus Torino ditunda akibat Covid-19.

Hasil pekan ke-25 hingga Kamis dini hari WIB: Juventus 3 vs Spezia 0; Sassuolo 3 vs Napoli 3; Cagliari 1 vs Bologna 0; Atalanta 5 vs Crotone 1; Fiorentina 1 vs Roma 2; Genoa 1 vs Sampdoria 1; Milan 1 vs Udinese 1; Benevento 0 vs Hellas Verona 3.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LegaSerieA.it
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper