Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Liverpool vs Chelsea, Susunan Pemain, Latar Belakang, Preview

Pelatih Thomas Tuchel percaya diri skuadnya bisa memetik kemenangan di markas Liverpool pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris.
Thomas Tuchel/Eurosport
Thomas Tuchel/Eurosport

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Thomas Tuchel percaya diri skuadnya bisa memetik kemenangan di markas Liverpool pada pertandingan pekan ke-27 Liga Inggris ini di Anfield pada Jumat (5/3/2021) dini hari WIB

Chelsea yang saat ini menempati posisi kelima dengan 44 poin, berada di atas Liverpool dengan keunggulan satu poin. Sementara itu, The Blues hanya berjarak satu poin dengan tim peringkat empat, West Ham.

Pemenang duel ini akan mengangkat posisinya ke peringkat keempat. Pertandingan diprediksi bakal berjalan ketat, karena keduanya berambisi mendapatkan tiket ke Liga Champions.

Latar Belakang Laga Liverpool vs Chelsea

Menjelang laga, Tuchel sesumbar timnya mempunyai segala hal yang dibutuhkan untuk mengalahkan Liverpool. Keyakinannya yang besar memang beralasan, karena performa pasukannya sedang bagus.

Sejak kehadiran Tuchel di Stamford Bridge menggantikan Frank Lampard pada akhir Januari lalu, The Blues belum terkalahkan dalam sembilan laga terakhir mereka. Dalam lima laga terakhir di Liga Inggris, mereka meraih tiga kemenangan dan dua imbang. Paling baru, mereka menahan imbang Manchester United tanpa gol.

Sementara itu, Liverpool tidak dalam kondisi bagus. Juara bertahan Liga Inggris musim lalu itu hanya mencatat sekali kemenangan dalam lima pertandingan terakhir di Liga Inggris. Terbaru, mereka menang 2-0 di kandang Sheffield United, tim zona degradasi.

Rekor pertandingan kandang Liverpool juga buruk. Dalam lima pertandingan kandang terakhir, empat di antaranya berakhir dengan kekalahan. Teranyar, Everton berhasil menaklukkan Anfiel di Liga Inggris dengan skor 2-0 pada Sabtu lalu.

Berita Tim Liverpool dan Chelsea

Kabar baik dari Liverpool menjelang kedatangan Chelsea adalah kiper Alisson Becker dan gelandang Fabinho siap bermain kembali. Alisson sebelumnya absen karena ayahnya meninggal dan Fabinho absen karena cedera otot.

Alisson berpotensi kembali menjadi andalan pelatih Jurgen Klopp untuk menjaga gawang Liverpool saat menjamu The Blues. Sementara Fabinho bisa kembali ditugasi menjaga jantung pertahanan berduet dengan Nathaniel Phillips, dengan mengistirahatkan Ozan Kabak atau menempatkannya di lini tengah.

Sebelumnya, Kabak berpasangan dengan Phillips di beberapa laga terakhir. Namun, Kabak tampak goyah saat menghadapi Everton dan Sheffield.

Pemain Liverpool lain yang berpotensi kembali bermain adalah Diogo Jota. Ia telah pulih dari cedera lutut yang membuat absen sejak Desember, tetapi masih absen saat melawan Sheffield karena sakit.

Penyerang asal Portugal itu tidak mungkin diturunkan sebagai starter meski sembuh dari sakitnya. Namun, dia bisa menjadi pemain pengganti jika salah satu penyerang Liverpool membutuhkan istirahat.

Jordan Henderson, Joe Gomez, Virgil van Dijk, Joel Matip dan Caoimhin Kelleher, semuanya tetap akan absen membela Liverpool.

Berbeda dengan Liverpool yang masih harus berkutat dengan sejumlah pemain cedera, Chelsea nyaris tanpa cedera. Hanya Thiago Silva dan Tammy Abraham yang diragukan kebugarannya.

Collum Hudson-Odoi sebelumnya ditarik keluar lapangan pada babak pertama saat melawan Manchester United dan terlihat dengan kantong es di lututnya. Namun, Tuchel mengonfirmasi bahwa pemain Inggris itu tersedia untuk laga tandang di Anfield.

Silva sudah kembali berlatih bersama anggota skuad Chelsea yang lain. Namun, dia sepertinya belum akan dimainkan melawan Liverpool. Sedangkan, Abaraham masih diragukan bisa bermain karena masalah pergelangan kaki.

Tanpa mempertimbangkan ketersediaan Abraham, Tuchel memiliki pilihan lain untuk mengisi lini depan timnya, seperti Timo Werner yang sebelumnya menjadi pemain caradangan dan Kai Havertz menjadi pemain pengganti yang tidak dimainkan saat melawan Manchester United.

Pemain veteran Olivier Giroud yang telah mencetak tujuh gol di Liga Premier, termasuk empat di antaranya di Anfield, berpeluang besar kembali diturunkan. Namun, dia adalah salah satu dari banyak pemain yang posisinya terlihat tidak pasti dengan kedalaman yang tersedia untuk Tuchel.

Reece James, Christian Pulisic, Werner, Marcos Alonso, Kurt Zouma, Havertz dan Jorginho, semuanya berada di bangku cadangan saat melawan Manchester United pada akhir pekan. Mereka bisa menjadi pilihan jika Tuchel melakukan rotasi pemain untuk menjaga kesegaran skuadnya.

Prediksi Susunan Pemain Liverpool vs Chelsea

Liverpool: Alisson Becker (GK); Trent Alexander-Arnold, Nathaniel Phillips, Fabinho, Andy Robertson; Thiago Alcantara, Geroginio Wijnaldum, Curtis Jones; Mohamed Salah, Roberto Firmino, Sadio Mane

Chelsea: Edouard Mendy (GK); Cesar Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rudiger; Reece James, N'Golo Kante, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Olivier Giroud, Timo Werner

Rekor Pertemuan Liverpool vs Chelsea

Liverpool mendominasi pertemuan kedua tim dalam beberapa tahun terakhir. Mereka meraih lima dari enam pertemuan terakhir mereka di semua kompetisi. Empat di antaranya adalah pertemuan teranyar di Liga Inggris. Sementara itu, mereka hanya kalah sekali dari 12 kali pertemuan.

Pertandingan musim lalu, Liverpool menang 5-3 lawan Chelsea di kandang pada Juli 2020. Kemenangan itu, membalas kekalahan sebelumnya di markas Chelsea 2-0 pada Maret 2020. Pertemuan terakhir mereka di Chelsea pada Semptember 2020, Liverpool menang 2-0.

Prediksi Hasil Liverpool vs Chelsea:

Melihat kondisi tim dan rekor kandang Liverpool, Chelsea berpeluang meraih kemenangan di Anfield dalam lanjutan Liga Inggris kali ini.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper