Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Skandal Barcagate Tidak Ganggu Pertandingan Barca vs Sevilla

Skandal Barcagate memanas menjelang laga kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan skandal tersebut tak mengganggu persiapan timnya.
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea
Bintang FC Barcelona Lionel Messi/Reuters-Albert Gea

Bisnis.com, JAKARTA - Skandal Barcagate memanas menjelang laga kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla. Pelatih Barcelona, Ronald Koeman, memastikan skandal tersebut tak mengganggu persiapan timnya.

Koeman diberondong pertanyaan soal skandal yang melibatkan mantan Presiden Barcelona, Josep Maria Bartomeu, pada konferensi pers menjelang laga kontra Sevilla. Dia menyatakan hal itu tak baik untuk citra klub tetapi menurut dia, Lionel Messi cs tak memikirkan soal itu dan hanya konsentrasi pada laga sepak bola.

""Itu tidak bagus untuk citra klub, tetapi kami harus menunggu dan melihat apa yang terjadi (dengan penyelidikan). Saya tidak di sini saat itu terjadi saya tidak bisa membicarakannya, kami hanya harus fokus pada pekerjaan kami dan membalikkan keadaan besok," kata Koeman.

Koeman menyebut Bartomeu, yang menunjuknya sebagai pelatih Barcelona, sebagai "orang luar biasa," sambil mengakui bahwa kasus yang melibatkan mantan presiden itu telah memengaruhinya secara pribadi.

Bartomeu mengundurkan diri pada Oktober tahun lalu untuk menghindari mosi tidak percaya setelah memimpin Barcelona sejak 2014.

Ia ditahan kepolisian Catalunya pada Senin kemarin (waktu setempat) bersama dengan CEO klub Oscar Grau dalam sebuah penyelidikan terkait tuduhan korupsi manajemen dan bisnis yang tidak tepat. Keduanya telah dibebaskan pada Selasa tetapi penyelidikan tetap dilanjutkan.

"Ketika saya mendengar berita itu, saya sangat terpukul karena saya mengenal Bartomeu dan Grau dengan baik," kata Koeman.

"Saya merasa kasihan pada mereka, saya memiliki momen-momen indah bersama mereka dalam waktu singkat dan Bartomeu selalu menjadi orang yang luar biasa bagi saya."

Laga kedua semifinal Copa del Rey antara Barcelona vs Sevilla akan Kamis dinihari nanti. Barcelona memiliki beban berat karena harus menang dengan marjin minimal tiga gol setelah menderita kekalahan 0-2 pada laga pertama dua pekan lalu.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper