Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaris Kalah, Real Madrid Kembali Berjarak 5 Poin dari Atletico

Real Madrid makin tercecer dalam upaya mempertahankan gelar setelah dipaksa imbang tanpa gol oleh tamunya dari basque, Real Sociedad. Hasil itu membuat Madrid kembali berjarak 5 poin dari Atletico Madrid di pucuk klasemen.
Striker Real Madrid Vinicius Junior/Reuters/Susana Vera
Striker Real Madrid Vinicius Junior/Reuters/Susana Vera

Bisnis.com, JAKARTA – Juara bertahan Real Madrid semakinj tercecer dalam persaingan memperebutkan gelar La Liga musim 2020-2021 setelah di kandang sendiri di Stadion Alfredo Stefano dipaksa imbang 1–1 oleh tamunya Real Sociedad.

Dalam pertandingan penutup pekan ke-25 La Liga pada Selasa (2/3/2021) dini hari WIB, Madrid bahkan nyaris menelan kekalahan. Beruntung, Vinicius Junior mampu melesakkan gol balasan di ujung pertandingan sehingga laga berakhir seri.

Pada babak pertama, madrid mendominasi jalannya pertandingan. tetapi, hingga turun minum skor tetap tanpa gol.

Sociedad mampu unggul lebih dahulu di babak kedua lewat Portu. Madrid selamat dari kekalahan setelah Vinicius Junior melesakkan gol di penghujung laga.

Madrid kini ada di posisi ketiga dengan 53 poin, kalah selisih gol dengan Barcelona di tempat kedua. Jarak El Real dengan rival sekota mereka Atletico Madrid juga menjadi 5 poin, sedangkan Sociedad berada di urutan kelima dengan 42 angka.

Madrid mampu mengontrol permainan atas Sociedad sejak menit awal. Tembakan pertama Los Blancos datang di menit ke-10 dari Casemiro, tetapi masih bisa diblok pemain bertahan lawan.

Sociedad tidak tinggal diam dan mengancam di menit ke-16. Bola tembakan Andoni Gorosabel dari sisi kotak penalti masih bisa ditepis Thibaut Courtois.

Real Madrid secara beruntun melepaskan tembakan ke pertahanan tamu dari Basque pada pertengahan babak pertama.

Sulitnya menembus kotak penalti lawan membuat para pemain El Real mencoba melepaskan tembakan dari luar kotak penalti, tetapi tidak ada yang mengarah ke gawang.

Satu-satunya tembakan ke gawang dari Madrid di paruh pertama baru terjadi di menit ke-43. Bola tembakan Luka Modric dari luar kotak penalti masih bisa ditepis kiper Alex Remiro. Skor kacamata bertahan hingga babak pertama usai.

Sociedad bisa membalikkan situasi di babak kedua. Tim tamu lebih banyak menekan Madrid pada 10 menit awal paruh kedua.

Sociedad akhirnya unggul 1–0 pada menit ke-55. Umpan silang Nacho Monreal diteruskan dengan sundulan Cristian Portu.

Tertinggal satu gol, Madrid langsung meningkatkan serangan. Toni Kroos melepaskan tembakan dari luar kotak penalti di menit ke-57, tetapi bola belum mengarah ke gawang.

Ancaman Madrid selanjutnya ada di menit ke-63 lewat sundulan Casemiro. Lagi-lagi kesempatan tersebut belum membuahkan gol setelah bola melenceng sedikit dari gawang.

Serangan bergelombang Madrid baru berbuah gol di menit ke-89 saat umpan silang mendatar Lucaz Vasquez yang gagal disambut Hugo Duro berhasil disambar Vinicus Junior. Pertandingan berakhir 1–1.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper