Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

ManCity Hajar West Ham, Makin Mantap Pimpin Klasemen Liga Inggris

Manchester City makiin mantap memimpin klasemen Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya West Ham United pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 27 Februari 2021  |  21:50 WIB
Ruben Dias (kiri) membuka keunggulan Manchester City. - The Guardian
Ruben Dias (kiri) membuka keunggulan Manchester City. - The Guardian

Bisnis.com, JAKARTA – Manchester City menegaskan kepemimpinannya di klasemen sementara Liga Primer Inggris setelah menundukkan tamunya West Ham United dalam pertandingan pembuka pekan ke-26.

Bertarung di Stadion Etihad di Manchester pada Sabtu (27/2/2021) malam WIB, tuan rumah asuhan pelatih asal Spanyol Pep Guardiola menghadapi perlawanan hebat tamu dari London, tetapi akhir bisa memetik kemenangan 2–1.

Kemenangan ManCity ditentukan oleh dua gol yang semuanya dihasilkan pemain belakang. Ruben Dias membuka skor untuk City pada menit ke-30 melalui sundulan kepala memanfaatkan umpan lambung Kevin de Bruyne.

Namun, skor ketika turun minum 1–1 setelah 2 menit menjelang babak pertama berakhir West Ham United melalui Michail Antonio berhasil menjebol gawang tuan rumah yang dikawal kiper Ederson Moraes

Kemenangan City terjadi berkat gol kedua mereka yang dilesakkan pemain belakang lainnya, John Stones, pada menit ke-68 dengan tendangan dari dalam kotak penalti.

Kemenangan ini merupakan yang ke-14 beruntun di Liga Primer Inggris dan semakin memantapkan mereka di posisi teratas dengan nilai 62, jauh meninggalkan Manchester United di slot kedua dengan nilai 49.

Sementara itu, West Ham asuhan pelatih David Moyes tertahan di posisi keempat dengan nilai 45. Hasil ini jjuga mengakhiri empat laga sebelum tanpa kekalahan yakni tiga menang dan satu seri.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Manchester City

Sumber : BBC & The Guardian

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top