Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Lionel Messi Cetak 2 Gol vs Elche, Barcelona Dekati Real Madrid

Barcelona naik ke posisi nketiga klasemen La Liga Spanyol setelah menundukkan Elche tiga gol tanpa balas dengan pemain bintang Lionel Messi berhasil menjaringkan dua gol.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 25 Februari 2021  |  03:20 WIB
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi. - [email protected]

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona kembali naik satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menghantam tamunya Elche dengan skor telak 3–0 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, dalam pertandingan tunda pekan pertama, ketiga gol tuan rumah asuhan pelatih berkebangsaan Belanda Ronald Koeman terjadi pada 45 menit babak kedua.

Kapten tim sekaligus pemain bintang asal Argentina Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Isidro Diaz de Mera tersebut. Dia membuka skor ketika babak kedua baru berjalan 3 menit dan menggandakan keunggulan tim berjuluk Blaugrana pada menit ke-68.

Barcelona berpesta gol dan menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas setelah pada menit ke-73 Jordi Alba berhasil menjebol gawang tamu dari Valencia yang dikawal kiper Edgar Badia Guardiola yang justru kelahiran Barcelona.

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan pertama yang sedianya digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi ditunda untuk memberikan kesempatan kepada skuad Barcelona setelah mereka berkompetisi di Liga Champions Eropa musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik satu setrip kembali ke slot ketiga klasemen sementara La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan menggeser Sevilla. Sebelumnya Sevilla menggeser Barca dari posisi ketiga setelah menang atas Osasuna.

Perolehan nilai tim besutan Koeman sekarang 50, berada di belakang Atletico Madrid di pucuk klasemen sengan koleksi nilai 55 dan juara bertahan Real Madrid di posisi kedua dengan nilai 52.

Sementara itu, Elche terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19. Tim asuhan pelatih Fran Escriba itu mendulang nilai 21, hanya lebih baik dibandingkan dengan Huesca di dasart klasemen dengan nilai 19.


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Barcelona Liga Spanyol lionel messi

Sumber : LaLiga.com & Football Espana

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top