Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Lionel Messi Cetak 2 Gol vs Elche, Barcelona Dekati Real Madrid

Barcelona naik ke posisi nketiga klasemen La Liga Spanyol setelah menundukkan Elche tiga gol tanpa balas dengan pemain bintang Lionel Messi berhasil menjaringkan dua gol.
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona
Kapten tim FC Barcelona Lionel Messi./Twitter@FCBarcelona

Bisnis.com, JAKARTA – Barcelona kembali naik satu setrip ke peringkat ketiga klasemen sementara La Liga Spanyol setelah menghantam tamunya Elche dengan skor telak 3–0 pada Kamis (25/2/2021) dini hari WIB.

Bertarung di Stadion Camp Nou di Barcelona, Katalunya, dalam pertandingan tunda pekan pertama, ketiga gol tuan rumah asuhan pelatih berkebangsaan Belanda Ronald Koeman terjadi pada 45 menit babak kedua.

Kapten tim sekaligus pemain bintang asal Argentina Lionel Messi mencetak dua gol dalam pertandingan yang dipimpin oleh wasit Isidro Diaz de Mera tersebut. Dia membuka skor ketika babak kedua baru berjalan 3 menit dan menggandakan keunggulan tim berjuluk Blaugrana pada menit ke-68.

Barcelona berpesta gol dan menang dengan skor telak tiga gol tanpa balas setelah pada menit ke-73 Jordi Alba berhasil menjebol gawang tamu dari Valencia yang dikawal kiper Edgar Badia Guardiola yang justru kelahiran Barcelona.

Pertandingan ini merupakan laga tunda pekan pertama yang sedianya digelar pada pertengahan September tahun lalu, tetapi ditunda untuk memberikan kesempatan kepada skuad Barcelona setelah mereka berkompetisi di Liga Champions Eropa musim 2019–2020 hingga pertengahan Agustus.

Dengan kemenangan ini, Barcelona naik satu setrip kembali ke slot ketiga klasemen sementara La Liga. Lionel Messi dan kawan-kawan menggeser Sevilla. Sebelumnya Sevilla menggeser Barca dari posisi ketiga setelah menang atas Osasuna.

Perolehan nilai tim besutan Koeman sekarang 50, berada di belakang Atletico Madrid di pucuk klasemen sengan koleksi nilai 55 dan juara bertahan Real Madrid di posisi kedua dengan nilai 52.

Sementara itu, Elche terus berkutat di zona merah degradasi, tepatnya peringkat ke-19. Tim asuhan pelatih Fran Escriba itu mendulang nilai 21, hanya lebih baik dibandingkan dengan Huesca di dasart klasemen dengan nilai 19.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : LaLiga.com & Football Espana
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper