Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Prediksi Moenchengladbach vs ManCity: Preview Ahli dan Komentar Pelatih

Borussia Moenchengladbach akan menantang Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions.
Andhika Anggoro Wening
Andhika Anggoro Wening - Bisnis.com 24 Februari 2021  |  16:35 WIB
Marco Rose - Twitter@Borussia
Marco Rose - Twitter@Borussia

Bisnis.com, JAKARTA - Borussia Moenchengladbach akan menantang Manchester City dalam leg pertama babak 16 besar Liga Champions pada Kamis (25/2/2021) dini hari nanti di Stadion Borussia-Park, markas Moenchengladbach, tersebut harus dipindahkan ke Budapest, Hungaria.

Berikut prediksi para ahli mengenai pertandingan ini dan komentar dari kedua pelatih:

Prediksi ahli

James Thorogood, reporter Moenchengladbach: Gladbach mengalami turbulensi pada tahun 2021 berkat penurunan performa yang bertepatan dengan berita kepergian pelatih kepala Marco Rose di musim panas. Menjelang debut mereka di fase knockout Liga Champions, The Foals akan berharap untuk memanfaatkan performa yang membuat mereka menyelesaikan babak grup sebagai tim dengan terprodukti tertinggi kedua. Gladbach tidak bisa menyamai bakat individu Manchester City, tapi seperti yang mereka buktikan saat melawan Real Madrid dan Inter, kekuatan kolektif mereka tidak bisa diremehkan.

Simon Hart, reporter Manchester City: City mengakhiri babak penyisihan grup dengan rekor pertahanan terbaiknya, hanya kebobolan satu gol. Dengan duet pertahanan Ruben Dias dan kelahiran kembali John Stones, mereka telah mencatat lebih banyak clean sheet musim ini (23) dibandingkan klub lain mana pun di lima liga top Eropa. ManCity kini mencatatkan rekor klub dengan 18 kemenangan pertandingan (di mana mereka hanya menghabiskan 22 menit di belakang). Bukan hiperbola untuk mengatakan bahwa mereka adalah tim terbaik Eropa, dan dengan 11 kemenangan beruntun, ManCity akan pergi ke Jerman dengan penuh percaya diri.

Komentar pelatih Moenchengladbach dan ManCity

Josep Guardiola, manajer Manchester City: "Semua orang fit kecuali Nathan [Aké]. [Gladbach] membuat serangan yang baik dengan umpan-umpan pendek dan mereka juga dapat melakukan kontak dengan penyerang cepat melalui transisi. Tim Jerman selalu sangat berbahaya. [Gladbach] tiba dengan banyak orang di dalam kotak dan tentu saja para pemain di tengah seperti Florian Neuhaus, Denis Zakaria atau Christoph Kramer - tahu persis apa yang harus mereka lakukan. Saya tidak bisa mengharapkan perbedaan."

Marco Rose, pelatih Mönchengladbach: "Saya senang para pemain bisa bermain dalam pertandingan seperti ini. Saya harap saat mereka tidur malam ini, mereka memikirkan bagaimana perasaan mereka di Madrid saat kami lolos. Jika ada satu hal yang Manchester City tidak suka, maka tidak memiliki bola. Kami harus bermain dengan keberanian dan bertahan dengan semangat. Saya memiliki tim yang benar-benar mampu melakukan itu."


Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Champions Manchester City

Sumber : UEFA

Editor : Andhika Anggoro Wening

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top