Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Prediksi Juventus vs Crotone: Dilanda Cedera Pemain, Pirlo Mainkan Fagioli?

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan bahwa pertandingan melawan Crotone pada pekan ke-23 Liga Italia di Turin pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB menjadi laga penting untuk melanjutkan perburuan gelar juara.
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus
Pelatih Juventus, Andrea Pirlo/Juventus

Bisnis.com, JAKARTA - Pelatih Juventus, Andrea Pirlo mengatakan bahwa pertandingan melawan Crotone pada pekan ke-23 Liga Italia di Turin pada Selasa (23/2/2021) dini hari WIB menjadi laga penting untuk melanjutkan perburuan gelar juara. Saat ini, Si Nyonya Tua di urutan keenam, tertinggal 11 poin dari pemuncak klasemen Inter Milan.


Pirlo mengaku tidak khawatir dengan pasukannya menjelang pertandingan Juventus vs Crotone di Allianz Stadium besok, meski menderita dua kekalahan beruntun dari Napoli dan Porto sebelumnya. Namun, kata mantan gelandang ini, bukan hal mudah menghadapi Crotone.

"Ini akan menjadi pertandingan sulit karena Crotone tidak melalui momen yang bagus, tapi mereka bermain bagus," kata Andrea Pirlo dalam konferensi pers menjelang pertandingan.

"Mereka mempertahankan filosofi mereka dan mencoba memaksakan diri dalam setiap pertandingan, mereka menunjukkan hal-hal yang menarik."

Hal penting yang menjadi fokus Pirlo menjelang pertandingan ini adalah banyak pemainnya yang cedera.

Paulo Dybala belum bisa dimainkan. Penyerang asal Argentina itu masih merasakan sakit di lututnya. "Disayangkan dia belum membaik. Dia masih mempuyai masalah, jadi kami harus menunggu lebih lama lagi."

Kabar bagusnya, kata Pirlo, Aaron Ramsey tersedia. "(Rodrigo) Bentancur sudah lebih baik, dia mengalami sedikit masalah fisik pekan ini, tetapi saya berpikir dia akan tersedia besok."

"Kami merindukan Arthur, dia adalah satu-satunya gelandang dengan karakteristik berbeda. Tapi, kami memiliki banyak opsi untuk penggantinya: Ramsey, Bentancur, dan (Nicolo) Fagioli."

Menurut Pirlo, tiga pemain itu dapat beradaptasi dengan sistem mereka tetapi mereka tidak memiliki karakteristik yang sama dengan Arthur. "Kami akan mencoba menemukan solusi terbaik besok."

Arthur terus diamati saban hari. Dia merasakan sakit dan saat ini tidak bisa bermain.

Pirlo menegaskan tidak ada perkiraan kapan pemain itu kembali bersama. Selama pemain masih merasakan sakit, berarti dia tidak bisa dimainkan.

“McKennie juga tidak 100 persen bugar, dia memiliki masalah pinggul, tetapi dia sangat hebat dan dia mengertakan gigi karena kami tidak memiliki banyak pemain yang tersedia."

“Morata merasa sedikit lebih baik, dia menderita flu perut, jadi dia tidak 100 persen fit. Dia merasa sedikit lebih baik sekarang, kami berharap dia akan tersedia besok. ”

Bentancur menuai banyak kritik setelah kesalahan melawan Porto karena membuat Juve kebobolan satu gol.

“Tentu saja dia kecewa atas apa yang terjadi di Porto. Kami harus melihat ke depan, saya mengatakan kepadanya bahwa itu kebetulan membuat kesalahan, tetapi permainan tidak berakhir karena kesalahan, kami memiliki seluruh permainan untuk dimainkan," tuturnya.

Juventus yang kini terlempar dari posisi lima besar, membutuhkan kemenangan atas Crotone untuk bisa mempertahan posisinya tetap berada di papan atas klasemen Liga Italia.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Tempo
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper