Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Liverpool Telan 4 Kekalahan Beruntun di Liga Inggris, 0–2 vs Everton

Liverpool menelan empat kekalahan berturut-turut di Liga Primer Inggris setelah ditaklukkan Everton di Anfield. Sebelumnya Mohamed Salah dan kawan-kawan takluk dari Brighton & Hove Albion 0–1, Manchester City 1–4, dan Leicester City 1–3.
M. Syahran W. Lubis
M. Syahran W. Lubis - Bisnis.com 21 Februari 2021  |  05:35 WIB
Para pemain Everton merayakan gol yang dicetak Richarlison de Andrade (kedua kiri) ke gawang Liverpool. - Twitter@Everton
Para pemain Everton merayakan gol yang dicetak Richarlison de Andrade (kedua kiri) ke gawang Liverpool. - Twitter@Everton

Bisnis.com, JAKARTA – Everton menghantam juara bertahan Liverpool dengan skor 2–0 dalam pertandingan derby Merseyside pekan ke-25 Liga Primer Inggris pada Minggu (21/2/2022) dini hari WIB di Stadion Anfield.

Hasil ini memperpanjang kekalahan beruntun skuad asuhan Jurgen Klopp menjadi empat pertandingan di Liga Primer dan tentu saja semakin jauh dari peluang untuk mempertahankan gelar. Secara keseluruhan sepanjang Liga Primer musim ini Liverpool telah menelan tujuh kekalahan.

Dalam tiga pertandingan sebelumnya, Mohamed Salah dan kawan-kawan takluk dari Brighton & Hove Albion 0–1, Manchester City 1–4, dan Leicester City 1–3.

Sebaliknya bagi Everton yang ditangani Carlo Ancelotti, hasil ini mengakhiri tiga laga beruntun tanpa kemenangan yakni seri 3–3 versus Manchester United di Old Trafford serta kalah 0–2 versus tim papan bawah Fulham dan 1-3 versus Manchester City, keduanya saat menjadi tuan rumah di Goodison Park.

Richarlison de Andrade membuka keunggulan Everton saat pertandingan baru berlangsung 3 menit, sebelum penalti Gylfi Sigurdsson menggandakan kedudukan pada menit ke-83. Kemenangan itu mengakhiri penantian 22 tahun Everton untuk menang di Anfield.

Richarlison membawa Everton memimpin pada awal pertandingan saat memaksimalkan assist James Rodriguez. Penyelesaian mendatar Richarlison gagal dihalau kiper Liverpool Alisson yang merupakan rekannya di Timnas Brasil.

Kiper Everton Jordan Pickford kemudian melakukan beberapa penyelamatan penting untuk menggagalkan upaya pra pemain Liverpool seperti Jordan Henderson, Sadio Mane, dan Mohamed Salah.

Situasi semakin buruk bagi Liverpool saat kapten Jordan Henderson ditarik keluar lapangan akibat cedera dan posisinya diisi oleh Nathaniel Philipps ketika pertandingan baru berjalan 30 menit.

Everton menggandakan keunggulan setelah Trent Alexander-Arnold melanggar ujung tombak Everton Dominic Calvert-Lewin di kotak penalti dan wasit Chris Kavanagh memutuskan hukuman setelah meninjau video asisten wasit (VAR). Penalti sukses dieksekusi Sigurdsson untuk membuat The Toffees menang 0–2.

Dengan hasil ini, kedua tim sekarang sama-sama mengoleksi nilai 40, Liverpool berada di posisi keenam dan Everton ketujuh, karena Liverpool unggul selisih gol 11 berbanding 4 meski Everton unggul head-to-head 4–2. Nilai keduanya berjarak 16 angka dari Manchester City di pucuk klasemen.

Liga Primer Inggris tidak langsung memberlakukan hasil head-to-head jika poin sama dalam menentukan posisi tim di klasemen. Head-to-head baru diberlakukan jika poin sama dalam keadaan menentukan posisi juara, degradasi, atau tiket ke Liga Champions dan Liga Europa.

Hasil pertandingan pekan ke-25 hingga Minggu dini hari WIB: Wolverhampton Wanderers 1 vs Leeds United 0; Southampton 1 vs Chelsea 1; Burnley 0 vs West Bromwich Albion 0; Liverpool 0 vs Everton 2; Fulham 1 vs Sheffield United 0.

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Liga Inggris Liverpool everton Manchester City

Sumber : BBC & Antara/PremierLeague.com

Editor : M. Syahran W. Lubis
Bisnis Indonesia bersama 3 media menggalang dana untuk membantu tenaga medis dan warga terdampak virus corona yang disalurkan melalui Yayasan Lumbung Pangan Indonesia (Rekening BNI: 200-5202-055).
Ayo, ikut membantu donasi sekarang! Klik Di Sini untuk info lebih lengkapnya.

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper

BisnisRegional

To top