Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hasil Lengkap Liga Italia, Penalti Insigne Bawa Napoli Gasak Juventus

Napoli menundukkan Juvebtus dalam lanjutan Serie A Italia. Gol penentu kemenangan Napoli dicetak dari titik penalti oleh kapten tim Lorenzo Insigne.
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP
Penyerang Napoli Lorenzo Insigne./Antara/AFP

Bisnis.com, JAKARTA – Napoli menggasak juara bertahan Juvebntus dengan skor tipis 1-0 dalam pertandingan pekan ke-22 Serie A Italia pada Minggu (14/2/2021) dini hari WIB.

Bermain di Stadion Diego Maradona di Naples, kemenangan tuan rumah asuhan Gennaro Gattuso ditentukan oleh gol semata wayang yang dilesakkan kapten tim Lorenzo Insigne dari titik penalti pada menit ke-31.

Wasit Daniele Doveri Penalti menetapkan penalti bek Juventus Giorgio Chiellini melanggar bek Napoli Amir Rrahmani di kotak terlarang.

Dengan kemenangan tersebut, Napoli naik ke posisi keempat klasemen sementara dengan nilai 40, sama dengan dua tim ibu kota, AS Roma di urutan kelima dan Lazio di urutan keenam, tetapi Partenopei unggul selisih gol yakni 24 berbanding masing-masing 9 milik Roma dan Lazio.

Sementara itu, Juventus tetap berada di peringkat ketiga klasemen sementara dengan koleksi nilai 42, di bawah duo Milan yakni AC Milan 49 dan Inter Milan 47.

Ini semestinya menjadi pertemuan kedua Napoli dan Juventus di Serie A musim 2020–2021 ini. Namun, pada akhirnya menjadi pertemuan pertama lantaran laga di Turin tahun lalu gagal digelar akibat Napoli tak bisa berangkat ke markas Juventus akibat Covid-19

Ketika itu Napoli sempat dinyatakan kalah 0–3, tetapi hasil banding membatalkan kemenangan Juventus itu dan pertandingan harus tetap digelar.

Ketika berita ini ditayangkan Milan tengah bertarung melawan tuan rumah Spezia dan skor masih tanpa gol hingga menit ke-32.

Dalam pertandingan lainnya, Torino bermain imbang tanpa gol ketika menjamu Genoa di Stadion Grande Olimpico. Torino kini menempati slot ke-17 klasemen dengan nilai 17, sedangkan Genoa (25) di slot ke-11.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Sumber : Football Italia
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper