Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Hajar Granada, Atletico Madrid Makin Mantap Pimpin La Liga Spanyol

Atletico Madrid semakin mantap memimpin klasemen sementara La Liga Spanyol setelah mengatasi tuan rumah Granada dalam pertandingan pekan ke-23 yang berlangsung pada Sabtu (13/2/2021) malam WIB.
Gelandang serang Atletico Madrid Angel Correa (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Granada./Antara/Reuters
Gelandang serang Atletico Madrid Angel Correa (kanan) melakukan selebrasi bersama rekan-rekannya seusai mencetak gol kedua timnya ke gawang Granada./Antara/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Atletico Madrid semakin mantap memimpin klasemen sementara setelah menundukkan ntuan rumah Granada dengan skor tipis 2–1 dalam matchday ke-23 La Liga Spanyol pada Sabtu (13/2/2021) malam WIB.

Dalam pertarungan di Stadion Nuevo Los Carmenes, emenangan berkat gol-gol Marcos Llorente dan Angel Correa itu membuat Atletico kini mengumpulkan 54 poin di puncak klasemen, unggul 8 poin atas rival sekota Real Madrid (46).

Sedangkan Granada (30), yang kini melewati lima pertandingan beruntun tanpa kemenangan, tertahan di urutan kedelapan, demikian catatan laman resmi La Liga.

Kedua tim bermain terbuka sejak kick-off, tetapi peluang awal Atletico lewat Correa masih mengarah tepat ke pelukan kiper Rui Silva dan sebaliknya German Sanchez yang mampu mengalahkan kiper Jan Oblak dalam duel udara masih gagal menyundul bola tepat ke sasaran.

Pada menit ke-30 Geoffrey Kondogbia mengirim umpan lambung melewati barisan pertahanan tuan rumah dan Luis Suarez berada di posisi yang tepat untuk melepaskan tembakan voli, tetapi Silva melakukan aksi halauan cermat.

Skor tanpa gol bertahan hingga turun minum dan 3 menit memasuki babak kedua peluang Luis Suarez memecahkan kebuntuan hanya membentur mistar gawang.

Ketika pertandingan berjalan 1 jam, Suarez gagal melakukan pengendalian bagus saat menerima umpan sundulan Luiz Felipe dalam situasi sepak pojok sehingga bola bergulir meninggalkan lapangan karena sentuhan pertamanya.

Berselang 3 menit kemudian, Atletico akhirnya membuka skor saat Llorente menggiring umpan kiriman kapten tim Koke, melewati Domingos Durte sebelum melepaskan tembakan akurat dari tepian kotak penalti untuk menyarangkan bola ke pojok bawah tiang dekat.

Namun, keunggulan tim tamu hanya bertahan sejenak sebab pada menit ke-66 Yangel Herrera mampu mencetak gol penyama kedudukan lewat tembakan yang membentur Hermoso sehingga bola melayang memperdaya Oblak.

Atletico mampu merestorasi keunggulan mereka pada menit ke-74 saat Llorente melewati hadangan dua pemain Granada sebelum menyodorkan umpan yang diselesaikan tembakan Correa ke pojok tiang jauh.

Sekitar 2 menit menjelang bubaran waktu normal, Suarez berpeluang mengunci kemenangan Atletico lebih awal, tetapi dia gagal menaklukkan Silva dalam situasi satu lawan satu. Kalau pun bola bersarang ke dalam gawang sekalipun, pasti dianulir karena hakim garis sudah mengangkat bendera tanda offside.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara/LaLiga.com
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper