Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Striker Manchester City Sergio Aguero Mulai Berlatih Kembali

Ujung tombak Manchester City Sergio Aguero telah mulai berlatih kembali setelah dibekap cedera dan terkena virus Covid-19. Namun, pelatih Pep Guardiola belum segera menurunkannya.
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters
Striker Manchester City Sergio Aguero/Reuters

Bisnis.com, JAKARTA – Striker asal Argentina telah mulai mengikuti sesi latihan Manchester City pada Senin (8/2/2021), tetapi pelatih Pep Guardiola menilainya belum siap untuk bermain kembali.

Artinya, ketika City bertandang ke markas tim strata kedua Swansea City pada Kamis (11/2/2021) WIB, itu akan menjadi pertandingan ke-10 yang dilewati The Citizens tanpa Aguero.

Aguero sudah absen dalam sembilan pertandingan terakhir City di semua kompetisi lantaran menjalani isolasi mandiri karena berkontak dengan orang positif Covid-19 dan belakangan dia sendiri mendapati hasil tes positif virus corona tersebut.

"Kemarin dia berlatih dengan rekan-rekannya selama 10-15 menit dan kemudian menjalani latihan terpisah. Dari hari ke hari dia semakin membaik," kata Guardiola dilansir laman resmi City pada Selasa (9/2/2021).

Namun, ketika ditanya apakah Aguero sudah siap kembali tampil dalam laga kompetitif, Guardiola menjawab: "Belum saatnya."

Meski tak diperkuat Aguero, top skor sepanjang masa klub itu dengan 256 gol di semua kompetisi, City mampu menjaga tren positif kemenangan beruntun di Liga Inggris, melewati dua babak Piala FA dan meloloskan diri ke final Piala Liga Inggris (Carabao Cup).

Guardiola juga menyatakan akan membawa serta sejumlah pemain dari tim lapis kedua atau U-23 untuk menggenapi skuat City yang bertolak ke Swansea.

"Kami akan bertolak dengan skuat berisikan para pemain bugar. Kami butuh beberapa pemain dari tim kedua, itu harus terjadi," ujarnya.

Jika mampu melewati Swansea, City akan lolos ke perempat final Piala FA, membuka peluang untuk menyapu bersih gelar di semua kompetisi yang mereka ikuti mengingat sudah memiliki tiket final Piala Liga, memimpin 5 poin di puncak klasemen Liga Primer Inggris dan bakal tampil di babak 16 besar Liga Champions Eropa.

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News dan WA Channel


Penulis : Newswire
Sumber : Antara
Konten Premium

Dapatkan informasi komprehensif di Bisnis.com yang diolah secara mendalam untuk menavigasi bisnis Anda. Silakan login untuk menikmati artikel Konten Premium.

Artikel Terkait

Berita Lainnya

Berita Terbaru

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

# Hot Topic

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Rekomendasi Kami

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Foto

Nyaman tanpa iklan. Langganan BisnisPro

Scan QR Code Bisnis Indonesia e-paper