Bisnis.com
Epaper Bisnis Indonesia BIGStore Koran Bisnis Indonesia Bisnis Indonesia Group bisnis tv bisnismuda

Juara Copa Libertadores Palmeiras Kandas di Piala Dunia Antar-Klub

Juara Copa Libertadores Palmeiras dari Brasil kandas di semifinal Piala Dunia Antar-0Klub di Qatar setelah menyerah dari klub Meksiko Tigres.
Newswire
Newswire - Bisnis.com 08 Februari 2021  |  07:06 WIB
Striker Tigres Andre-Pierre Gignac selepas menjebol gawang Palmeiras. - FIFA.com
Striker Tigres Andre-Pierre Gignac selepas menjebol gawang Palmeiras. - FIFA.com

Bisnis.com, JAKARTA – Klub Meksiko Tigres UANL, juara Liga Champions zona Concacaf (Konfederasi Sepak Bola Amerika Utara, Tengah, Karibia), menyingkirkan klub Brasil Palmeiras yang merupakan juara Copa Libertadores di semifinal Piala Dunia Antar-Klub.

Dalam pertarungan di Stadion Education City di Al Rayyan, Qatar, itu, kemenangan klub Meksiko yang membawa mereka ke final ditentukan oleh gol semata wayang Andre-Pierre Gignac. Mantan striker Timnas Prancis itu mencetak gol melalui eksekusi penalti pada menit ke-54.

Berkat kemenangan tersebut, Tigres sekarang tinggal menanti pemenang semifinal Bayern Munchen melawan klub Al Ahly, klub Mesir juara Liga Champions Afrika, pada final yang akan dimainkan pada Jumat (12/2/2021) mulai pk. 01.00 WIB.

Keberhasilan Tigres, yang justri ditangani pelatih asal Brasil Ricardo Ferretti, sekaligus menandai pertama kalinya tim perwakilan Concacaf dapat melaju ke final Piala Dunia Antar-Klub.

Kiper Palmeiras Weverton menjadi bintang pada babak pertama, berkat dua penyelamatan bagusnya. Namun, dia tidak berdaya menggagalkan penalti Gignac, yang diberikan akibat Luan melanggar Carlos Gonzalez di kotak terlarang.

Gol yang dicetak Gignac membuat mantan pemain Marseille itu telah menyarangkan tiga gol dari dua pertandingan, setelah dua golnya ke gawang Ulsan Hyundai pada putaran sebelumnya mengamankan kemenangan 2–1.

Pada fase akhir pertandingan, Palmeiras, yang dkitukangi pelatih asal Portugal Abel Ferreira, berusaha habis-habisan menggempur gawang tim Meksiko tersebut. Namun, upaya keras mereka tidak melahirkan banyak peluang, dan tim Brasil itu harus merelakan tiket final melayang ke Meksiko.

Simak Video Pilihan di Bawah Ini :

Simak berita lainnya seputar topik artikel ini, di sini :

Bayern Munchen Piala Dunia Antar Klub Palmeiras

Sumber : Antara/FIFA.com

Editor : M. Syahran W. Lubis

Bergabung dan dapatkan analisis informasi ekonomi dan bisnis melalui email Anda.

Artikel Terkait



Berita Terkini Lainnya

Terpopuler

Download Aplikasi E-Paper sekarang dan dapatkan FREE AKSES selama 7 hari!
qrcode bisnis indonesia logo epaper
To top